KNPI Klungkung Gelar Lomba Baleganjur Ngarap Kreasi

knpi 11111
Lomba Baleganjur KNPI Youth Festival ke 4 bertempat di depan Pemedal Agung Klungkung. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Lomba Bale Ganjur dengan tema Ngarap Kreasi se-Kabupaten Klungkung digelar KNPI Klungkung serangkaian menyambut KNPI Klungkung Youth Festival ke 4 yang dilaksanakan di depan Medal Agung, Klungkung, Sabtu (25/6/2022).

Kegiatan kental nuansa kebangkitan seni budaya Bali ini mendapat respon masyarakat Klungkung yang memenuhi kawasan Kerta Gosha tepatnya di pelataran depan Pura Pemedal Agung Klungkung. Hadir pada pegelaran lomba Baleganjur ini Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta yang sekaligus membuka gelaran lomba dengan pemukulan gong, Ketua DPRD Klungkung Anak Agung Gde Anom yang sekaligus menjabat Ketua Majelis Pemuda Indonesia Kabupaten Klungkung serta unsur Forkopimda dan undangan lainnya.

Lomba Bale Ganjur Ngarap Kreasi ini diawali dengan penampilan Tari Sekar Cempaka dan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta Mars KNPI Klungkung.

Ketua KNPI Klungkung AA Indra Prayoga dalam sambutannya menyatakan pelaksanaan lomba Baleganjur Ngarap Kreasi dilaksanakan serangkaian hari Klungkung Youth Festival ke 4 atas dukungan pemerintah Kabupaten Klungkung. Menurutnya kegiatan Youth Festival sebelumnya astungkare juga bisa terlaksana walaupun situasi pandemi masih berjalan seperti biasa.

“Untuk saat ini KNPI Klungkung menggelar lomba Baleganjur serangkaian Youth Festival ke 4 ini yang diadakan didepan areal pura Pemedal Agung Klungkung sebagai obyek peninggalan sejarah serta untuk nuansa yang berbeda,” ujar Gung Indra panggilan populernya Ketua KNPI Klungkung.

I Nyoman Suwirta dalam kesempatan itu menyatakan sangat mendukung langkah KNPI Klungkung dalam menggelar lomba Bale Ganjur dengan tema Ngarap Kreasi sekaligus dalam rangka KNPI Youth Festival yang ke 4.

“KNPI Klungkung sudah memulai mengadakan lomba Bale Ganjur serangkaian KNPI Youth Festival. Kedepan diharapkan KNPI sebagai partner sebagai regenerasi penerus bangsa dalam kepemimpinan yang terbaik di Klungkung kedepan,” ujar Bupati Suwirta mengingatkan.

Sementara itu bertindak sebagai dewan juri kegiatan lomba Bale Ganjur ini adalah Ari wirawan, Yudi Dananjaya, serta Komang Sukarya sekaligus bertindak sebagai Ketua Dewan Juri.

Adapun peserta lomba Bale Ganjur ini adalah dari 3 kecamatan di Klungkung daratan minus Kecamatan Nusa Penida. Wakil Kecamatan Klungkung SF Eka Cita dari Desa Tojan, sedangkan wakil Kecamatan Banjarangkan ST Kinara Dyaksa Desa Banjarangkan, sementara wakil Kecamatan Dawan ST Guna Paramitha dari Desa Gunaksa.

Dari gelaran lomba Baleganjur kali ini keluar sebagai juara 1 ST Eka Cita dari Desa Tojan dengan total nilai 268, juara 2 ST Kinara Dyaksa dari Desa Banjarangkan dengan total nilai 258, sedangkan juara 3 ST Darma Guna Paramitha dari Desa Gunaksa dengan total nilai 257. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.