Bupati Labuhanbatu Utara: Kami Ingin Meniru Kabupaten Klungkung

bupati 11111
Bupati Labuhanbatu Utara foto bersama di sela-sela kegiatan mengunjungi Kabupaten Klungkung. Kunjungan tersebut dalam rangka studi tiru terkait Inovasi Tempat Olah Sampah Setempat dan Inovasi Bima Juara, Jumat (24/6). (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung, I Gede Putu Winastra mewakili Bupati Klungkung menerima kunjungan kerja Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus yang didampingi Wakil Bupati Labuhanbatu Utara, H Samsul Tanjung, Sekretaris Daerah Labuhanbatu Utara H Muhammad Suib serta bersama Kepala OPD linear terkait.

Kunjungan kerja dalam rangka studi tiru terkait Inovasi TOSS (Tempat Olah Sampah Setempat) dan Inovasi Bima Juara (Beli Mahal Jual Murah) ini diterima di Ruang Rapat BPKPD Kantor Bupati Klungkung, Jumat (24/6).

Bupati Suwirta melalui Sekda Winastra menyampaikan terima kasihnya kepada Bupati Labuhanbatu Utara atas kunjungan beliau beserta rombongan, dalam kesempatan tersebut Sekda Winastra juga memberikan pemaparan singkat mengenai inovasi-inovasi yang telah dikembangkan oleh Kabupaten Klungkung, pembangunan dan perkembangan pariwisata di Nusa Penida, serta potensi UMKM yang ada di Kabupaten Klungkung.

“Mengajak masyarakat untuk melakukan inovasi ini tidaklah mudah, banyak tantangan dan pertentangan, oleh karena itu melalui Gema Santi ini kami menyuarakan kedamaian dengan santun dan inovatif,” ucap Sekda Winastra.

Dalam kunjungannya, Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus menyampaikan kekagumannya terhadap Kabupaten Klungkung, Bupati Hendri juga menjelaskan bahwa Kabupaten Labuhanbatu Utara ini merupakan kabupaten pemekaran yang baru berumur 13 tahun.

“Kunjungan ini membuat kami terpacu, dengan usia kabupaten yang masih muda, kami ingin meniru Kabupaten Klungkung dengan pengolahan sampahnya yang baik, di sepanjang jalan saya lihat sangat bersih, bahkan saat mengunjugi Nusa Penida kemarin saya lihat para pengunjungnya pun taat menjaga kebersihan lingkungan dari sampah,” ucap Bupati Hendri.

Pada kunjungan ini dilakukan pemaparan mengenai inovasi TOSS oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Kabupaten Klungkung Ketut Suadnyana, dan pemaparan inovasi Bima Juara oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Klungkung Ida Bagus Juanida. Pada pemaparan tersebut disampaikan mengenai proses, hasil, hingga evaluasi dari masing-masing inovasi tersebut.

Di penghujung acara Wakil Bupati Labuhanbatu Utara H Samsul Tanjung menyampaikan kekagumannya melalui pantun “Ke pulau Madura menanam kangkung Menanam di tepi laut yang biru dari Labura ke Klungkung kami belajar TOSS untuk studi tiru Nusa Penida pulau menawan Sampaikan salam kami kepada Bapak Bupati, semoga bertemu di lain kesempatan”, ucapnya. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.