Setelah Rilis Single Paroxisma, Jikunsprain Gelar Mini Tour Jawa Bali

jikunsprain
Jikunsprain di Kubu Kopi Hayam Wuruk Denpasar. (yani)

DENPASAR | patrolipost.com – Setelah merilis single terbarunya yang berjudul Paroxisma, Jikunsprain merupakan sebuah band yang berdiri sejak 2007 menggelar mini tour bersama Kawantua Manajemen di Jawa dan Bali. Pada mini tournya di Bali akan berlangsung di beberapa titik, dan akan dimulai di Wishing Well Uluwatu 24 Juni 2022.

“Tour sudah dimulai dari kota Surabaya pada 19 Juni kemarin dan akan berakhir nanti di Jakarta pada 5 Agustus 2022. Untuk di Bali, konser akan berlangsung di Wishing Well Uluwatu pada 24 Juni, dilanjutkan di Sangmong Denpasar pada 25 Juni dan di Loco by Natures pada 28 Juni nanti,” kata Frontman Jikunsprain Jikun di Kubu Kopi Hayam Wuruk Denpasar, Kamis (23/6/2022).

Lebih lanjut Jikun mengatakan tujuan mini konser ini untuk merespons balik keinginan fans dari berbagai kota yang ingin melihat penampilan band yang sempat menghilang dari panggung terutama karena pandemi. Sebelumnya Jikunsprain merilis single terbarunya yang berjudul Paroxisma di awal 2022 lalu.

“Setelah rilis single, banyak yang minta untuk bisa nonton langsung,” ungkapnya.

Menurutnya, mini tour ini sekaligus sebagai penanda kebangkitan Jikunsprain band. Terlebih Jikunsprain sudah berdiri sejak 2007, namun masih bergenre instrumental rock. Dimana pada 2010, Jikunsprain mengeluarkan satu album yang disusul sebuah single pada 2015.

“Saat pandemi, banyak menganggurnya, single pun digarap cukup lama, mau booking studio susah, akhirnya kita hanya berkirim bahan via email,” kata Jikun yang juga gitaris RIF band.

Jikun menuturkan pertama kali personel Jikunsprain dapat berkumpul selama pandemi yakni di Jakarta pada akhir 2021 lalu untuk menyelesaikan single Paroxisma.

“Single ini bercerita tentang penampakan yang menghantui orang-orang,” kata pemilik nama asli Adji Pamungkas ini.

Dia menerangkan bahwa ide dari single Paroxisma ini didapatkan dari masyarakat sekitar dan melihat sebagian orang yang memiliki keseharian hanya melihat media sosial. Dimana terpengaruh dengan hal-hal negatif yang berada di media sosial tersebut.

“Kemudian hal itu justru terserap di dalam kehidupannya sehingga menganggap hal negatif sebagai sesuatu yang biasa,” tambahnya.

Sebagai promotor tour ini, perwakilan Kawantua manajemen Martha menyebutkan, Paroxisma mini tour adalah sebuah aktivitas keakraban band dengan fans.

“Silahturahmi tepatnya, personel band bisa nongkrong bareng bersama teman-teman baru/fans di setiap kota yang nanti akan kami datangi,” imbuh Martha.

Martha membeberkan dalam pertunjukann nanti, Jikunsprain akan membawakan beberapa lagu dari album terdahulunya yang berjudul BerTuhan Dengan Marah (2017) dan juga tentunya memperkenalkan single terbarunya yaitu Paroxisma. Selain itu, di setiap pertunjukannya nanti, Jikunsprain akan menyelipkan nomor-nomor legendaris dari pahlawan-pahlawan heavy metal ke dalam daftar lagu yang akan mereka nyanyikan seperti “Aces of Spades” dari Motorhead, “Reign in Blood” dari Slayer atau “NIB” dari Black Sabbath.

“Jikunsprain juga akan berkolaborasi dengan musisi Bali dan gitaris cilik Caleb,” tandasnya. (030)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.