Puluhan Siswa TK, SD dan SMP Ramaikan Lomba Peringati Bulan Bung Karno

lomba paud
Lomba bertajuk Bung Karno untuk anak usia sekolah se-Kota Denpasar. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Memperingati Bulan Bung Karno ke-4, Tim Penggerak (TP) PKK Kota Denpasar menggelar lomba bertajuk Bung Karno untuk anak usia sekolah se-Kota Denpasar, Kamis (23/6/2022). Lomba yang diselenggarakan di 2 tempat berbeda ini, dihadiri Ketua TP PKK Kota Denpasar Ny Sagung Antari Jaya Negara sekaligus memantau kegiatan yang melibatkan siswa tingkat Paud/TK, SD, dan SMP tersebut.

Ny Sagung Antari mengatakan kegiatan ini merupakan upaya mendidik generasi penerus melalui pengajaran nilai sejarah perjuangan para pahlawan.

Bacaan Lainnya

“Karena bangsa besar adalah bangsa yang mengenal, mencintai dan menghormati jasa pahlawannya,” kata Ny Antari Jaya Negara yang didampingi Istri Wakil Walikota Denpasar Ny Ayu Kristi Arya Wibawa.

Lebih lanjut Ny Antari Jaya Negara menerangkan TP PKK Kota Denpasar sebagai mitra Pemkot Denpasar terus berupaya meningkatkan pemberdayaan di tengah masyarakat. Terutama dalam ajaran Tri Sakti Bung Karno memiliki makna yang berdaulat secara politik, berdikari secara ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan sangat relevan dengan visi misi Kota Denpasar yakni Vasudhaiva Kutumbakam.

“Dimana sangat menjunjung tinggi gotong royong dan menyama braya. Semangat inilah yang mendasari kami TP PKK Kota Denpasar untuk tetap bisa mengimplementasikannya di kegiatan kami,” imbuhnya.

Adapun perlombaan yang digelar di 2 tempat, terdiri dari Lomba Yel-yel Bung Karno diikuti sebanyak 12 kelompok dari PAUD – TK dan Lomba Poster Bung Karno yang diikuti sebanyak 37 peserta SMP dilaksanakan di Graha Sewaka Dharma. Sedangkan Lomba Membaca Puisi dengan diikuti 41 peserta yang terdiri dari siswa SD tersebut berlangsung di Gedung Dharma Negara Alaya.

Dalam lomba ini, dewan juri akan langsung menentukan masing-masing pemenang terdiri dari 6 pemenang di setiap kategori lombanya. Selain itu, pemenang akan mendapatkan hadiah berupa piala, piagam dan uang pembinaan serta merchandise yang disponsori oleh APSAI Kota Denpasar.

Salah satu juri Lomba Poster dari Perwakilan dari Urban Sketchers Bali, Aditya Gunawan mengaku bahwa para peserta yang ikut dalam lomba memiliki bakat luar biasa. Hal ini terpantau dari semangat dari para peserta lomba sehingga mampu menghasilkan karya bertema Bung Karno. Baginya karya yang dihasilkan peserta lomba, baik dari tingkat Paud/TK, SD, maupun siswa SMP sangat perlu diapresiasi.

“Karya adik-adik ini begitu bagus. Semangat mereka untuk bisa menghasilkan karya poster bertema Bung Karno adalah bakat yang luar biasa pada adik-adik ini,” ungkap Aditya Gunawan.

Sementara itu, salah seorang peserta Lomba Yel-yel Bung Karno dari tingkat TK Putu Bagas menuturkan sangat senang dapat mengikuti lomba bersama teman-temannya, sehingga antusias saat pelaksanaan lomba berlangsung.

“Perasaannya senang. Latihannya di sekolah sama ibu guru dan teman-teman,” tutur Bagas  didampingi guru sekaligus pembinanya. (030)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.