Cegah Cikungunya, Desa Dangin Puri Kangin Gelar Foging di Lingkungan Banjar Kertha Bhuwana Kaja

foging dangin puri
Pelaksanaan foging di Lingkungan Banjar Kertha Bhuwana Kaja Desa Dangin Puri Kangin. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Desa Dangin Puri Kangin menggelar foging di Lingkungan Banjar Kertha Bhuwana Kaja. Foging kali ini dilakukan guna mencegah terjadinya penyebaran virus Cikungunya. Hal ini disampaikan Perbekel Desa Dangin Puri Kangin, I Wayan Sulatra, Kamis (23/6/2022).

Sulatra mengatakan pihaknya bersinergi dengan Dinas Kesehatan Kota Denpasar dan Puskesmas Denut 1 dengan melaksanakan foging dalam  pelaksanaan foging kali ini yang menyasar wilayah Banjar Kertha Bhuwana Kaja, khususnya pemukiman yang berada di Jalan Sandat gang 1.

Bacaan Lainnya

“Saat ini kami memfokuskan penyemprotan sarang nyamuk ke wilayah tersebut, karena adanya laporan warga yang telah terpapar virus Cikungunya, sehingga penyemprotan sarang nyamuk kali ini kami fokuskan ke wilayah tersebut,” ujarnya.

Lebih lanjut pihaknya berharap seluruh masyarakat agar lebih waspada ke depannya, khususnya di situasi saat ini yang sedang memasuki musim pancaroba.

“Kami harapkan masyarakat juga melaksanakan Gerakan 3M sehingga dapat memberantasan keberadaan sarang nyamuk,” harapnya.

Selain itu, masyarakat juga diimbau agar selalu menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan.

Sementara itu, pihaknya mengaku pelaksanaan foging akan terus dilakukan secara berkelanjutan. Hal ini juga sekaligus untuk melaksanakan pemantauan dan mengimbau masyarakat dalam upaya pemberantasan sarang nyamuk. (030)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.