Workshop Bersama Implementasi Kurikulum Merdeka: Maju dan Hebat Demi Kemajuan Pendidikan Nasional

workshop 55555
Pelaksanaan workshop kurikulum merdeka dibuka Kadisdikpora Provinsi Bali di SMA Pariwisata Saraswati, Klungkung Kamis (23/6/2022). (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Klungkung mengawali pelaksanaan implementasi Kurikulum Merdeka bagi kepala sekolah dan guru guru untuk 5 sekolah SMA, SLTA se-Kabupaten Klungkung.

Kegiatan workshop ini dibuka Kadisdikpora Provinsi Bali Ketut Ngurah Boy Jaya Wibawa, Kamis (23/6/2022) bertempat di SMA Pariwisata Saraswati, Klungkung.

Menurut Ngurah Boy Jaya Wibawa, pelaksanaan workshop implementasi kurikulum merdeka ini sangatlah penting demi kemajuan pendidikan , walaupun waktunya sangat singkat persiapannya tapi bersyukur bisa dilaksanakan dengan baik.

Disamping itu dirinya mengapresiasi adanga seorang siswa dari SMAN 1 Banjarangkan Klungkung Adidarma yang mendapatkan bea siswa melanjutkan ke perguruan tinggi di Moskow, Rusia.

“Kita apresiasi adanya siswa SMAN 1 Banjarangkan Klungkung yang mendapat bea siswa melanjutkan pendidikan di Rusia. Kami yakin masih banyak ada potensi siswa Klungkung lainnya yang bisa meraih prestasi serupa nantinya,” ujar Boy Jaya Wibawa bangga.

Sementara itu Ketua penyelenggara kegiatan Inplementasi Kurikulum Merdeka ini, Drs Gusti Made Subrata yang juga Kepala SMA Pariwisata Saraswati Klungkung menyatakan kegiatan ini bisa terlaksana dengan bergabungnya 5 SMA Negeri maupun swasta di Klungkung, untuk menyelenggarakan workshop bersama ini.

“Kegiatan workshop ini diikuti sebanyak 59 guru guru dan staf dari beberapa sekolah yang ada di Klungkung seperti SMAN 1 Banjarangkan, SMAN 1 Dawan, SMA Par Saraswati, SMA Pariwisata PGRI Dawan, SMA Wisata Darma. Dasar hukumnya mendikbud riset dan teknologi RI nomor 56 tahun 2022 RI yang diimplementasikan dalam Kurikulum Merdeka,” pungkasnya.

”Adapun tujuan dilaksanakannya workshop ini untuk menjalankan amanah Kurikulum Merdeka itu yang mensaratkan adanya kolaborasi antara guru marpel dan antar sekolah SMA yang menuju satu langkah maju bersama hebat semua demi kemajuan pendidikan nasional,” sebutnya. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.