NasDem Bali Siap Rebut Satu Kursi DPR RI, Panaskan Mesin Partai Hingga ke Desa

screenshot 20220622 172554 whatsapp
screenshot 20220622 172554 whatsapp

Para pengurus dan kader Partai NasDem dari Bali berfoto bersama di sela-sela Rakernas NasDem di Jakarta yang berlangsung 15-17 Juni 2022.

 

Bacaan Lainnya

 

DENPASAR | patrolipost.com – Suntikan motivasi dan rasa kepercayaan diri kader-kader di Bali, akibat adanya beberapa tokoh nasional yang digadang-gadang bakal diusung dalam helatan Pemilu 2024 mulai dirasakan partai besutan Surya Paloh ini.

Partai NasDem Bali semakin optimis menghadapi perhelatan Pemilu 2024. Terlebih Rakernas Partai NasDem yang telah sukses digelar di Jakarta pada 15-17 Juni 2022 telah merekomendasikan tiga nama Bakal Calon Presiden (Capres) untuk Pilpres 2024 yakni Anies Rasyid Baswedan, Muhammad Andika Perkasa, dan Ganjar Pranowo yang semakin memberikan suntikan motivasi dan rasa kepercayaan diri kader-kader di Bali.

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh juga jelas menekankan NasDem berpegang teguh pada politik kebangsaaan dan siap memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara Indonesia.

Kini NasDem Bali bergerak merapatkan barisan untuk menambah kekuatan mesin partai sampai ke akar rumput ke tingkat desa dengan merampungkan struktur kepengurusan DPRt di tingkat desa. Targetnya jelas, NasDem ingin menambah raihan jumlah kursi legislatif di semua tingkatan baik di DPRD kabupaten/kota, DPRD provinsi dan minimal satu kursi DPR RI dapil Bali.

“Rakernas telah sukses kita laksanakan. Kita wajib jadi ToT ke bawah, apapun yang disampaikan di Rakernas kita wajib sampaikan ke bawah hingga di DPRt. DPC kita sudah rampung 100 persen, sekarang kita kejar DPRt 100 persen supaya roda di bawah yang bergerak untuk bekerja meraih suara, merebut lebih banyak kursi legislatifi dan memenangkan capres dari NasDem di Pemilu 2024,” kata Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Bali Julie Sutrisno Laiskodat.

Dalam Rakernas NasDem, seluruh DPW NasDem se-Indonesia juga mendapatkan mobil operasional yang akan digukanan untuk berbagai kegiatan Partai NasDem dan Garda Pemuda NasDem di tiap provinsi. “Mobil operasional ini dimaksimalkan untuk kepentingan Partai NasDem dan Garda Pemuda NasDem, untuk kerja-kerja politik, kerja-kerja sosial dan pengabdian kita di masyarakat,” ujar Julie Laiskodat yang juga Ketua Pemenangan Teritorial Bali, NTT, NTB DPP Partai NasDem ini.

Dengan spirit tagline “Bersatu, Berjuanga, Menang”, serta “Bersatu Membangun Bali” Partai NasDem Bali tentu akan memberikan yang terbaik untuk masyarakat Bali, menjaga kehidupan demokrasi agar tetap hidup di Bali dan menghadirkan “Pelangi untuk Bali.”

“Kita tidak ingin hanya ada satu warna, tapi NasDem ingin menghadirkan pelangi yang indah di Pemilu 2024 dan di atas itu semua adalah untuk kepentingan bangsa dan negara. Itulah esensi politik kebangsaan yang selalu ditekankan oleh Ketum Bapak Surya Paloh,” ungkap Julie Laiskodat yang juga merupakan istri Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Victor Laiskodat ini.

Ia menambahkan tagline Bersatu Berjuang Menang atau disingkat BBM yang dicetuskan oleh Ketum NasDem Surya Paloh juga menjadi spirit perjuangan yang terus dikobarkan untuk mencapai target-target di Pileg maupun Pilpres 2024 khususnya merebut satu kursi DPR RI Dapil Bali.

Salah satu strategi yang ditekankan untuk merebut kursi DPR RI termasuk juga mencapai target raihan kursi di DPRD Kabupaten Kota se-Bali dan DPRD Bali adalah sinergi tusuk sate antara caleg NasDem di semua tingkatan.

“Dimana semua suara legislatif harus tusuk sate, dan minimal satu kursi DPR RI harus tercapai,” tegas Julie Laiskodat yang juga Ketua Pemenangan Teritorial Bali, NTT, NTB DPP Partai NasDem ini.

Tidak hanya itu, dalam perjuangannya NasDem juga berbekal filosofi sapu lidi yang intinya menekankan persatuan dan kebersamaan. Sapu lidi tidak bisa sebatang tapi harus segenggam dan sapu lidi segenggam berarti ramai-ramai semuanya bersatu untuk mencapai tujuan

“Jadi dengan BBM, wajib tusuk sate, dan dengan filosofi sapu lidi kita optimis mencapai tujuan yakni kemenangan Partai NasDem di 2024,” sambung Julie Laiskodat yang juga Anggota Komisi IV DPR RI Dapil NTT ini.

NasDem juga terus berkomitmen merawat kebhinekaan dan melestarikan kekayaan seni budaya nusantara. Dalam Rakernas NasDem di Jakarta pun ditampilkan kesenian khas dari 34 provinsi di Indonesia. Perwakilan NasDem Bali juga tampil memukau dengan membawakan kesenian tari kecak dan tari janger.

“Indonesia kaya dengan seni budaya dan kita di NasDem turut ikut terus melestarikan seni budaya tersebut dan agar terus digaungkan. Seni budaya juga yang menjadi nilai jual pariwisata Bali dimana pariwisata menjadi tulang punggung perekonomian Bali sehingga seni budaya tidak bisa terpisahkan dan harus terus dilestarikan,” tutur Julie Laiskodat.

Sekretaris Wilayah (Sekwil) DPW Partai NasDem Provinsi Bali Nyoman Winatha, Rabu (22/6/2022) di Denpasar, menambahkan Rakernas NasDem juga menjadi ajang kompetisi DPW berprestasi dan tentu DPW NasDem Bali terus terpacu untuk semakin meningkatkan dan menguatkan struktur kepengurusan.

Sementara itu untuk kepengurusan DPW yang terbaik secara nasional dari segi struktur kepengurusan mulai dari dari DPW di tingkat provinsi, DPD di tingkat kabupaten/kota, DPC di tingkat kecamatan dan DPRt di tingkat desa serta peraihan e-KTA terbaik adalah Sulawesi Selatan. Dalam Rakernas NasDem, DPW NasDem Sulawesi Selatan diberikan penghargaan dan hadiah sebesar Rp 500 juta.

Menurut Winatha dalam Rakernas NasDem itu, berkaitan dengan struktur partai yang paling banyak dikupas adalah struktur tingkat desa atau DPRt. NasDem Bali juga mempunyai tugas untuk melengkapi kepengurusan DPRt 100 persen. Winatha mengungkapkan untuk NasDem Bali kepengurusan DPRt di tingkat desa baru terbentuk sekitar 46 persen dari 716 desa dan kelurahan di Bali.

“Untuk di Bali PR kami hanya melengkapi 100 persen DPRt, kalau kepengurusan DPW, DPD dan DPC sudah 100 persen. Dan ada DPW-DPW yang sudah bagus jumlah kepengurusan DPRtnya tentu menjadi motivasi kami di Bali untuk mengejar kelengkapan DPRt,” ujar politisi NasDem asal Jembrana itu.

Sementara itu, hasil Rakernas Partai NasDem 2022 merekomendasikan tiga nama Bakal Calon Presiden (Capres) untuk Pilpres 2024 yakni Anies Rasyid Baswedan, Muhammad Andika Perkasa, dan Ganjar Pranowo. Nama-nama itu dibacakan langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di hadapan 12 ribu lebih kader NasDem dari seluruh Indonesia.

Menurut Winatha ada pesan terpenting dari tiga nama Bakal Capres yang dimumukan hasil Rakernas Nasdem. Ketiganya adalah tokoh di luar kader Partai NasDem dan ini membuktikan NasDem lebih mementingkan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan NasDem itu sendiri.

“Kita diminta memilih memakai hati, memakai kewarasan, itikad baik untuk Indonesia terbaik bukan untuk NasDem terbaik. Itu pesan yang harus disampaikan ke semua,” kata Winatha.

Tiga nama Bakal Capres dari NasDem ini juga disampaikan kepada kader-kader NasDem di Bali. “Kader-kader di bawah sudah tahu. Pesannya sama mereka tiga terbaik untuk Indonesia, walaupun bukan kader NasDem tapi kita menentukannya dengan hati bahwa merekalah yang terbaik untuk Indonesia bukan untuk NasDem sendiri. Semua unsur sampai ke bawah sudah kita share, bahwa itulah pilihan kita di NasDem,” pungkas Winatha. (wie)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.