Puluhan Penerjun Payung Bali Boogie Landing Mulus di Pantai Mesari

penerjun2
Puluhan penerjun payung dalam event Bali Boogie Jump in Paradise di Pantai Mesari, Seminyak, (21/6/2022). (maha)

MANGUPURA | patrolipost.com – Puluhan penerjun payung dalam event Bali Boogie non kompetisi landing dengan mulus di Pantai Mesari Seminyak, Bali, Selasa (21/6/2022).

Mereka terjun diangkut dengan pesawat militer C-130 Hercules yang lepas landas dari Lanud I Gusti Ngurah Rai, Bali. Tontonan akrobatik udara ini menyedot perhatian wisatawan yang tengah berada di kawasan Seminyak.

Bacaan Lainnya

Karine Joly penerjun asal Prancis mengaku senang dengan penerjunan yang dilakukannya ketika berada di Bali.

“Di sini kamu bertemu banyak teman dan orang-orang dari berbagai negara dan kami merayakan ini,” kata Karine di Pantai Mesari, Seminyak, Bali, Selasa (21/6/2022).

Ia juga mengaku mengabadikan momen penerjunan melalui kamera yang disematkan di peralatan terjunnya. Dokumentasi itu juga akan diunggah melalui media sosial Instagram.

“Ya, saya juga membuat video dan akan saya unggah di media sosial saya,” ujarnya.

Kelompok Ahli Pembangunan Pariwisata Provinsi Bali I Ketut Jaman mengatakan, 60 penerjun yang mengikuti event Bali Boogie mengaku sangat menikmati suasana di Bali. Dari pengalaman pertama yang dirasakan para peterjun asing itu, mereka meminta event berikutnya digelar tahun depan.

“Rata-rata mereka mengaku puas, tempat pendaratan mulus, pemandangan bagus dan support dari pemerintah daerah juga sangat mendukung,” kata Ketut Jaman.

Sambutan terhadap para penerjun payung itu juga akan diberikan oleh pemerintah daerah. Ketut Jaman mengatakan, sebelum event berakhir, pemerintah daerah akan memfasilitasi perjalanan lain menikmati budaya dan tradisi Bali di pagelaran Pesta Kesenian Bali (PKB) di Art Center, Denpasar.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Tjok Bagus Pemayun mengatakan, event tersebut menjadi salah satu bagian promosi kepariwisataan Bali. Suksesnya kegiatan itu akan memberikan citra positif terhadap Bali.

“Event ini akan memberikan efek ganda, ketika muncul di pemberitaan, maupun di medsos para penerjun, pasti akan dilihat oleh jutaan followers mereka dan ini keuntungan bagi Bali,” kata Tjok Bagus Pemayun. (pp03)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.