Resmikan Kantor Koperasi Sangosay, Wabup Hery Ngabut Harapkan Energi Baru dalam Pelayanan

potong tumpeng
Acara peresmian kantor baru koperasi Sangosay di Ruteng. (ist)

RUTENG | patrolipost.com – Resmikan kantor baru koperasi Sangosay, Wakil Bupati Manggarai Heribertus Ngabut SH harapkan adanya energi baru dalam pelayanan. Peresmian kantor baru tersebut dilaksanakandi Ruteng, Kabupaten Manggarai, Sabtu (18/6/2022).

“Sangosay luar biasa, proficiat untuk peresmian gedung baru ini. Semoga ini menjadi energi baru dalam pelayanan,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Wabup Heri berpesan untuk bertanggung jawab setiap tugas masing-masing. Kita diberikan kepercayaan oleh Tuhan untuk melakukan tugas pelayanan. Bertanggung jawab secara organisatoris dan administratif.

“Apapun perannya, harus dilakukan dengan baik agar bisa mencapai tujuan yang kita inginkan. Terima kasih juga karena Koperasi Sangosay juga turut berkontribusi untuk menekan angka pengangguran di Manggarai,” katanya.

Dalam menjalankan roda organisasi, menurut Wabup Heri, keterbukaan menjadi sangat penting, koordinasi dengan semua pihak.

“Dalam melayani secara internal, yang paling penting menggunakan hati. Kelola koperasi mengikuti aturan, jangan menabrak rambu-rambu yang ditentukan oleh negara,” imbuhnya.

Wabup Hery menambahkan, peran otak dan hati sangat penting dalam menjalankan roda   organisasi. Hal ini demi pencapaian tujuan bersama yang efektif dan efisien.

“Tujuan organisasi termasuk koperasi ini, semua dialirkan untuk kebaikan bersama, efektif dan efisien. Bukan hanya otak, tetapi hati juga penting dalam menggerakkan roda organisasi,” tutupnya.

Sebelumnya Ketua Panitia Pelaksana, Kanisius Garat menjelaskan bahwa rangkaian agenda peresmian gedung itu, didahului dengan ritus adat Manggarai, we’e. Selanjutnya dilakukan misa pemberkatan kantor itu.

Ia menyampaikan terima kasih kepada Wakil Bupati Manggarai yang berkesempatan hadir dalam acara tersebut. Kehadiran Pemkab Manggarai dinilai sebagai suatu kehormatan bagi seluruh pengurus Koperasi Sangosay.

“Kantor ini, kantor kita bersama. Karena fungsinya untuk melayani dan membangun ekonomi rakyat Manggarai pada umumnya,” katanya.

Ketua Pengurus Koperasi Sangosay, Petrus EY Ngilo Rato mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk memberikan spirit dan roh kepada gedung baru Koperasi Sangosay.

“Tanpa roh dan spirit, dia hanya batako yang disusun rapi oleh para tukang, tidak lebih dari itu,” katanya.

Gedung baru ini diminta menjadi spirit baru bagi semua jajaran pengurus untuk memberikan pelayan yang baik pagi para anggota.

“Jangan lupa ramah, rendah hati, terbuka, beriman, dan integritas yang tinggi dalam pelayanan,” katanya.

Ia mengungkapkan, tahun buku 2021 jumlah aset Koperasi Sangosay senilai Rp 1,6 triliun. Namun menurutnya itu bukanlah tujuan utama.

“Tapi itu bukan capaian kita, capaian kita adalah berjalan terus dan terus berjalan yang ditandai dengan pertumbuhan dan perubahan ekonomi masyarakat,” pungkasnya. (pp04)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.