Akhir Tahun 2022 Pembangunan Gedung DPRD Bangli Dipastikan Tuntas

gedung dprd bangli
Kondisi Gedung DPRD Bangli. (sam)

BANGLI | patrolipost.com – Beberapa proyek strategis dipastikan pengerjaannya rampung pada akhir tahun 2022. Salah satunya pembangunan gedung DPRD Bangli. Sesuai kontrak kelanjutan pembangunan gedung wakil rakyat ini akan mulai dikerjakan oleh pihak penyedia per 21 Juni 2022.

Sekretaris DPRD Bangli Nasrudin SH saat dikonfirmasi menjelaskan, untuk pengerjaan struktur bangunan sudah tuntas akhir tahun kemarin.  Pada tanggal 20 Juni akan dilakukan serah terima akhir pekerjaan pembanguan gedung dari penyedia kepala Pejabat Pembuat komitmen (PPK).

Bacaan Lainnya

“Setelah serah terima akhir pekerjaan (Provisional Hand Over-PHO) baru pengerjaan tahap II  dilanjutkan,” ujar Nasrudin, Minggu (19/6/2022).

Kata Nasrudin untuk kelanjutan pembanguan Gedung Dewan hingga tuntas pada APBD Induk dianggarkan Rp 14,5 miliar. Setelah proses tender pada layanan pengadaan secara elektronik (LPSE) Bangli kegiatan dimenangkan oleh CV Karya Lestari dengan nilai penawaran Rp 11.598.164.869.

Adapun item pekerjaan meliputi finishing gedung, pengadaan untuk meubeler, liff dan sound system serta aksesoris lainya. Sedangkan untuk waktu pengerjaan selama 190 hari kalender atau batas akhir pengerjaan hingga 24 Desember 2022. Untuk masalah teknis pihaknya jalin kerjasama dengan pihak Dinas PUPR Perkim Bangli. Pihaknya berharap dalam proses pembangunan tidak ada kendala sehingga pembangunan gedung bisa tuntas dan awal tahun 2023 gedung sudah bisa difungsikan.

”Jika dikalkulasikan anggaran yang dihabiskan untuk pembangunan gedung DPRD Rp 20,5 miliar lebih,” jelas Nasrudin. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.