Jelang Kuningan, Unit Samapta Polsek Kuta Utara Patroli di Kawasan Wisata Pantai Petitenget

samapta
Kegiatan Unit Samapta Polsek Kuta Utara Ipda Gede Artawan menggelar patroli di kawasan wisata Pantai Petitenget. (ist)

MANGUPURA | patrolipost.com – Maraknya kasus kejahatan jalanan seperti jambret dan premanisme, Unit Samapta Polsek Kuta Utara menggelar patroli guna menjaga kondusifitas di kawasan wisata Pantai Petitenget, Jumat (17/6/2022). Selain patroli, juga dilakukan edukasi dan koordinasi dengan pihak pengelola usaha agar ikut mengimbau pengunjung agar waspada membawa barang berharganya.

“Patroli ini dilaksanakan sebagai antisipasi tindak kejahatan jalanan sekaligus koordinasi dengan pengelola wisata pantai ini agar ikut menyampaikan ke pengunjung untuk selalu  berhati-hati dengan barang bawaan supaya tidak menjadi korban tindak kejahatan,” ungkap Panit 2 Samapta Polsek Kuta Utara Ipda Gede Artawan.

Bacaan Lainnya

Ipda Gede Artawan menjelaskan selain fokus dengan antisipasi tindak kejahatan jalanan, pihaknya juga aktif mengimbau secara humanis terhadap pengunjung kawasan Pantai Petitenget agar memakai helm dan tetap taat Prokes.

Menurutnya, pelaksanaan patroli bukan hanya fokus di titik rawan kejahatan jalanan, namun juga turut ikut menjaga arus lalu lintas tetap lancar terlebih menjelang Hari Raya Kuningan.

“Aktivitas masyarakat di pasar-pasar tradisional alami peningkatan sehingga berpotensi mengganggu arus lalin,” jelasnya.

Sementara salah satu pengunjung Pantai Petitenget Komang Bagus Puspa Jaya menuturkan sebagai warga, pihaknya berterima kasih terhadap kinerja dari Polsek Kuta  Utara yang secara rutin menjaga dan melayani masyarakat.

“Karena tanpa adanya polisi, sulit sekali rasanya kami menikmati kunjungan bersama keluarga dengan aman dan nyaman,” paparnya.

Pihaknya berharap semua wisatawan baik domestik maupun warga lokal Bali, selalu patuh hukum dan tentunya tidak berbuat atau membahayakan orang lain lantaran segala perbuatan ada konsekuensinya. (030)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.