Ketua K3S Ny Antari Jaya Negara Serahkan Bantuan Kursi Roda kepada Lansia Lumpuh karena Stroke 

kursi roda
Ketua K3S Ny. Antari Jaya Negara saat menyerahkan bantuan berupa kursi roda di lingkungan Banjar Gelogor Kelurahan Pemecutan Denpasar Barat. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Melihat warganya mengalami lumpuh karena stroke, Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Denpasar kembali menyerahkan bantuan berupa kursi roda, Kamis (16/6/2022). Bantuan diberikan khusus kepada lansia dan masyarakat kurang mampu yang membutuhkan alat bantu medis.

Hadir dalam penyerahan Wakil Ketua K3S Denpasar Ny Ayu Kristi Arya Wibawa, Ketua DWP Denpasar Ny Ida Ayu Widnyani Wiradana, Kadis Sosial Denpasar I Gusti Ayu Laxmy Saraswaty, dan perwakilan BPR Lestari.

Bacaan Lainnya

Adapun bantuan kursi roda ini menyasar I Putu Gede Mahendra merupakan warga di lingkungan Banjar Gelogor Kelurahan Pemecutan Denpasar Barat. Kunjungan pertama Ny Antari Jaya Negara di kediaman Putu Gede Mahendra disambut hangat oleh istrinya bernama Ni Luh Kompyang Budiadnyani.

Budiadnyani menerangkan, kondisi suaminya saat ini tidak seperti sebelumnya, hal ini lantaran penyakit stroke yang dideritanya sudah lama.

“Beginilah kondisi fisik suami saya, yang hanya bisa duduk karena stroke yang telah dialami cukup lama,” ujar Budianyani.

Lebih lanjut, dia menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak K3S, Dinas Sosial dan pihak donatur yang telah memberikan bantuan kursi roda.

“Bantuan kursi roda yang diserahkan sangat bermanfaat bagi suami dan tentunya saya juga merasa terbantu sekali dengan adanya kursi roda ini,” terangnya.

Sementara Ketua K3S Ny Antari Jaya Negara berharap bantuan kursi roda yang diserahkannya kali ini dapat membantu kegiatan sehari-hari di rumah keluarganya Putu Gede Mahendra.

“Semoga bermanfaat bantuan kursi roda dalam mengisi kehidupan di rumah,” kata Ny Antari Jaya Negara.

Lebih lanjut disampaikan, bantuan ini tidak terlepas dari peran pihak donatur yang kali ini turut hadir dari BPR Lestari. Menurutnya, dengan mengajak pihak donatur ikut serta dalam kegiatan penyerahan yang dilaksanakan dengan turun langsung bersama di kediaman penerima tersebut, tentunya dapat memastikan dan memantau kondisi kesehatan para penerima bantuan.

“Tentu dengan harapan kita bersama para penerima bantuan dapat tetap semangat,” sebutnya.

Sedangkan di dalam sinergitas, terdapat program sosial yang juga melibatkan Dinas Sosial dan pihak donatur untuk dapat mempercepat penanganan permasalahan sosial di Kota Denpasar.

“Setiap pelaksanaan penyerahan bantuan dengan keterlibatan Dinas sosial Denpasar dapat meninjau kembali terkait pelayanan sosial yang ada. Terlebih saat ini layanan Pojok Kebaikan (Pobia) inovasi dari Dinas Sosial telah diresmikan yang nantinya dapat mempercepat pelayanan di bidang sosial,” tuturnya.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau agar lansia dan juga disabilitas selalu menjaga kondisi kesehatan dengan pendampingan dari pihak keluarga. (030)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.