Dramatis! Singkirkan Kapass FC melalui  Drama Adu Penalti, Bajo United Raih Tiket Final Bupati Mabar Cup 2022

bajo united1
Tim Bajo United FC. (ist)

LABUAN BAJO | Patrolipost.com – Duel panas dalam laga semifinal Turnamen Sepakbola Bupati Manggarai Barat Cup 2022 yang mempertemukan Kapass FC melawan Bajo United berakhir dengan kemenangan Bajo United 7-6. Kemenangan ini diraih melalui adu penalti setelah di waktu normal dan tambahan 2×10 menit kedua tim bermain imbang 0-0.

Di babak adu Penalti, dari total 18 penendang, 5 penendang gagal mengeksekusi si kulit bundar menjadi gol, diantaranya 3 penendang dari Kapass FC dan 2 penendang dari Bajo United.

Jalannya Pertandingan

Sepanjang babak satu dan dua, kedua tim silih berganti melakukan serangan. Di babak kedua, sejumlah peluang emas diraih kedua tim. Kesempatan pertama dimiliki Kapass FC. Lolos dari jebakan offside, sepakan pemain No 9 masih melambung jauh di atas mistar gawang Bajo United.

Berselang 3 menit kemudian giliran Bajo United yang mengancam gawang Kapass FC. Sepakan keras pemain no 7 masih bisa diblok kiper Kapass FC. Peluang emas kembali didapatkan oleh pemain Kapass FC lagi – lagi melalui kaki pemain bernomor 9, namun sayang sepakannya hanya mengenai tiang gawang Bajo United FC.

Pertandingan kemudian dilanjutkan dengan waktu tambahan 2 x 10 menit setelah di waktu normal skor 0-0 tidak berubah hingga wasit meniupkan peluit panjang. Dalam waktu tambahan, skor masih tidak berubah hingga pertandingan harus diselesaikan dengan adu penalti.

Dalam drama adu penalti, dari total 10 penendang pertama kedua tim, dua penendang dari masing – masing tim gagal mengeksekusi. Skor pun imbang 3-3.

Drama Adu penalti dilanjutkan dengan tambahan masing – masing 3 penendang dan ketiganya sukses mengeksekusi si kulit bundar menjadi gol. Skor pun berubah menjadi 6-6 dan drama adu pinalty kembali harus dilanjutkan dengan tambahan penendang masing – masing 1 pemain dari kedua tim.

Penendang terakhir dari Kapass FC, Chandra gagal mengeksekusi si kulit bundar setelah tendangannya berhasil di blok kiper Bajo United. Kemenangan akhirnya diraih Bajo United setelah penendang terakhir mereka yang sekaligus merupakan sang penjaga Gawang Tio berhasil menaklukan kiper Kapass FC.

Di partai Final, Bajo United akan menghadapi pemenang dari pertandingan Bank NTT versus Menjaga FC yang baru akan bertanding pada Jumat (17/6) pukul 15.00 WITA di Stadion Ora Flobamorata Labuan Bajo. (334)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.