Berangkat 23 Juni, Walikota IGN Jaya Negara Lepas 188 Calon Jemaah Haji Kota Denpasar

jemaah haji
Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara saat melepas secara simbolis rombongan calon Jemaah Haji Kota Denpasar 1443 H/2022 M di Gedung Sewaka Dharma. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Dijadwalkan berangkat pada 23 Juni 2022 mendatang, Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara melepas secara simbolis rombongan calon Jemaah Haji Kota Denpasar 1443 H/2022 M di Gedung Sewaka Dharma, Rabu (15/6/2022). Adapun jumlah calon Jemaah Haji Kota Denpasar tahun ini sebanyak 188 orang yang tergabung dalam kloter 29 SUB.

Hadir dalam acara ini Plt Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Denpasar Ni Made Purnamawati, Perwakilan MUI Kota Denpasar, Perwakilan Kepala Dinas Kesehatan Kota Denpasar, serta para calon Jemaah Haji Kota Denpasar 1443H/ 2022 M.

Bacaan Lainnya

Walikota I Gusti Ngurah Jaya Negara mengatakan, ibadah Haji adalah ibadah fisik atau jasmani, maka selayaknya para Jemaah untuk selalu menjaga kesehatan, dengan selalu berolahraga dan menjaga pola makan. Ibadah Haji juga merupakan ibadah rohani atau jiwa maka jemaah harus mampu memahami tata cara manasik haji dengan benar. Terutama ikuti bimbingan manasik yang dilakukan di Tanah Air maupun yang akan dilakukan di perjalanan dan di Arab Saudi.

“Jangan ragu untuk bertanya kepada pembimbing jika ada hal yang kurang paham. Tidak lupa juga untuk selalu berdoa agar bapak ibu sekalian dapat melaksanakan Ibadah Haji dengan lancar serta dapat kembali pulang ke Tanah Air dengan selamat serta menjadi Haji Mabrur,” ujar Jaya Negara.

Plt Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Denpasar Ni Made Purnamawati menuturkan, penyelenggaran Ibadah Haji merupakan tanggung jawab pemerintah dan melibatkan banyak pihak. Maka, sejak awal Kementerian Agama Kota Denpasar telah melakukan persiapan diantaranya, melakukan koordinasi dengan berbagai stakeholder terkait, seperti Kantor Imigrasi, Dinas Kesehatan hingga Kantor Kesehatan Pelabuhan.

“Adapun jumlah calon Jemaah Haji Kota Denpasar kali ini sebanyak 188 orang, yang  terdiri dari 56 jemaah laki-laki dan 62 jemaah perempuan,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, Jemaah Haji Kota Denpasar tergabung dalam kloter 29 SUB,  yang dijadwalkan berangkat pada 23 Juni 2022 dan kembali tiba di Kota Denpasar pada 5 Agustus mendatang.

“Calon Jemaah Haji Kota Denpasar umur tertua 65 tahun dan umur termuda usia 20 tahun,” tandasnya. (030)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.