Bersilaturahmi dengan Intelkam Polda Bali, Keluarga Duka Suka Solor Tanah Bali Dukung Konferensi G20

dukung1 g20
Kelompok Solor Tanah Bali saat menyatakan mendukung dan menyukseskan G20 tahun 2022. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Ikatan Keluarga Duka Suka Solor Tanah Bali mendukung dan siap ikut menyukseskan Konferensi G20 yang dihelat di Bali, Oktober 2022. Kepastian ini disampaikan warga Solor Tanah Bali saat menerima silaturahmi Unit I Subdit IV Dit Intelkam Polda Bali di aula Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) Niti Mandala Club (NMC) Denpasar, Selasa (14/6/2022).

Silaturahmi yang dikemas dalam suasana kekeluargaan itu diawali dengan ucapan selamat datang dari Direktur PKBM Niti Mandala Club, Helena Hale Uran. Dalam sambutannya Helena menyampaikan terimakasih yang sebesar – besarnya kepada pihak Polda Bali yang telah bersilaturahmi dengan ikatan keluarga duka suka Solor Tanah Bali sekaligus mengunjungi PKBM Niti Mandala Club. Wanita asal Solor ini berharap kunjungan dan silaturahmi seperti ini terus berkelanjutan.

Bacaan Lainnya

“Terimakasih Bapak – bapak dari Polda Bali sudah mengunjungi tempat kami. Ini menjadi suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kami, baik keluarga PKBM NMC maupun keluarga Solor Tanah Bali. Kami berharap silaturahmi tidak hanya sampai di sini saja. Dan kami dari keluarga Solor Tanah Bali siap menyukseskan G20 dengan ikut menjaga Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat),” ungkapnya.

Wakil Ketua Solor Tanah Bali, Stev Balla mengatakan, keluarga duka suka Solor Tanah Bali adalah kelompok perantau yang berasal dari Pulau Solor, Kabupaten Flores Timur, NTT berdomisili di Bali. Paguyuban yang lahir 18 Oktober 2020 itu berawal dari situasi Covid – 19. Sehingga dibentuklah sebuah kelompok atau wadah untuk saling berbagi atau tolong menolong.

“Lahirnya Solor Tanah Bali ini karena merasa terenyuh melihat dampak Covid – 19. Kami berdiskusi sehingga membentuk suatu wadah untuk saling tolong menolong. Wadah yang kecil, tetapi kalau kita berkomitmen bersama, maka wadah itu akan menjadi besar dan kuat,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Stev Balla juga menyampaikan kepada pihak Polda Bali bahwa Solor Tanah Bali siap mendukung pelaksanaan G20 dan ikut menyukseskannya. Untuk itu, ia berpesan kepada seluruh warga Solor Tanah Bali ikut menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

“Kita cari makan dan hidup di Bali, mari jadikanlah Bali sebagai rumah kedua kita. Sudah merantau, berarti harus ubah pola pikir. Jangan bawa kebiasaan dari kampung, seperti minum mabuk ke Bali. Intinya, Solor Tanah Bali siap mendukung dan menyukseskan G20 dengan ikut menjaga Kamtibmas,” tegasnya.

Sementara Kanit I Subdit IV Dit Intelkam Polda Bali, Kompol Agung Budiarto mengatakan, pihaknya bersilaturahmi dengan kelompok Solor Tanah Bali karena punya maksud dan tujuan ingin berubah. Dan ia melihat Solor Tanah Bali punya niat yang mulia untuk saling membantu dan tolong menolong. “Kelompok yang punya niat mulia. Mari kita sama – sama menjaga Bali. Harapan kami Bali kembali normal. Ciptakan kondisi yang aman dan kodusif agar kita cari makan, sekolah dan lain – lain dengan tenang. Agar perekonomian di Bali pulih,” harapnya.

Di penghujung acara, Kompol Agung Budiarto menyerahkan tali kasih dan 30 paket sembako untuk kelompok Solor Tanah Bali. (007)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.