Tetap Aktif Lakukan Aksi Sosial Selama Pandemi, DWP Kota Cilegon Pelajari Program DWP Kota Denpasar

dpw cilegon
Ketua DWP Kota Denpasar Ny Ida Ayu Widnyani Wiradana saat menerima kunjungan Pembina Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Cilegon Hj Hany Seviatry SE dan Ketua DWP Kota Cilegon Hj Diah Monalisa SH di Gedung Wanita Santhi Graha Denpasar. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Tetap aktif melaksanakan aksi sosial selama pandemi Covid-19, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Denpasar menjadi perhatian DWP yang berada di kota lain. Salah satunya Pembina Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Cilegon Hj Hany Seviatry SE dan Ketua DWP Kota Cilegon Hj Diah Monalisa SH yang berkunjung langsung ke Kota Denpasar untuk mempelajari program DWP Kota Denpasar, Selasa (14/6/2022).

Ketua DWP Kota Cilegon Hj Diah Monalisa SH mengatakan, kunjungannya ke Kota Denpasar lantaran program DWP Kota Denpasar menarik untuk dipelajari.  Tidak hanya itu, pihaknya juga ingin mengetahui program Pemerintah Kota Denpasar dalam membangkitkan UMKM binaan Kota Denpasar.

“Dengan kunjungan ini kami harapkan bisa mendapat ilmu agar bisa diterapkan di Kota Cilegon,” kata Diah Monalisa.

Ketua DWP Kota Denpasar Ny Ida Ayu Widnyani Wiradana mengucapkan terima kasih atas kunjungan Ketua DWP Kota Cilegon ke Kota Denpasar. Dia menuturkan bahwa bencana pandemi Covid-19 datang setelah beberapa bulan dirinya dilantik menjadi Ketua DWP Kota Denpasar. Meskipun demikian, tidak menyurutkan tekadnya untuk tetap melakukan aksi sosial kepada masyarakat dan anggota DWP yang terdampak pandemi.

“Kegiatan itu dilakukan tentunya bersinergi dengan Tim Penggerak PKK, Dinas Sosial dan Dinas terkait lainnya,” katanya.

Sementara Kadis Perindag Kota Denpasar Ni Nyoman Sri Utari menambahkan, dalam membangkitkan UMKM di Kota Denpasar, pihaknya selalu menggandeng para UMKM di setiap event untuk mempromosikan produk unggulannya.

Selama pandemi, Disperindag juga mengandeng Grab dan STIKOM untuk mempromosikan produksi unggulan karena selama pandemi aktivitas dibatasi. Selain itu, pihaknya juga mengandeng perbankan, sehingga semua produk UMKM Binaan Kota Denpasar dipajang di setiap kantor perbankan.

“Dengan langkah itu pihaknya bisa membangkitkan UMKM binaan Kota Denpasar selama pandemi,” tandas Sri Utari. (030)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.