Ketua TP PKK Magelang Kunjungi PLD Kota Denpasar

pkk magelang
Ketua K3S Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara saat menerima kunjungan kerja Ketua TP PKK Kabupaten Magelang Ny. Christanti Handayani Zainal Arifin di PLD Kota Denpasar. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com –  Guna menjadikan Pusat Layanan Disabilitas (PLD) Kota Denpasar sebagai bahan referensi pendirian lembaga yang sejenis di Magelang, Ketua TP PKK Kabupaten Magelang Ny Christanti Handayani Zainal Arifin melakukan kunjungan kerja (kunker) di PLD Kota Denpasar, Selasa (14/6/2022). Rombongan diterima Ketua Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Denpasar sekaligus Ketua TPP PKK Kota Denpasar Ny Sagung Antari Jaya Negara.

Turut hadir mendampingi Istri Wakil Walikota Denpasar yang juga Wakil Ketua K3S Kota Denpasar Ny Ayu Kristi Arya Wibawa, Ketua DWP Kota Denpasar Ny Ida Ayu Widnyani Wiradana dan Kepala Dinas Sosial Kota Denpasar I Gusti Ayu Laxmy Saraswati.

Ny Christanti Handayani menyampaikan ucapan terima kasihnya atas apresiasi dan telah disambut baik oleh K3S Kota Denpasar.

“Kami berbangga hati bisa langsung datang ke Kota Denpasar dan bisa mengunjungi PLD ini. Nantinya kami ingin banyak bertukar ide dan belajar banyak hal terkait fasilitas semacam ini,” katanya.

Sementara Ny Antari Jaya Negara menerangkan PLD Kota Denpasar ini digagas untuk memfasilitasi bimbingan dan konseling anak berkebutuhan khusus.

Adapun PLD ini digagas Ketua TP PKK Kota Denpasar sebelumnya, yakni Ny Ida Ayu Selly Rai Mantra dengan nama Pusat Tumbuh Kembang Anak Berkebutuhan Khusus di tahun 2010. Fungsinya untuk mewadahi  anak-anak pegawai Kota Denpasar yang memiliki kebutuhan khusus.

“Kemudian karena banyak permintaan dari masyarakat umum, akhirnya hingga kini pusat layanan ini juga melayani anak berkebutuhan khusus lainnya,” jelas Ny Antari Jaya Negara.

Sementara Kepala Dinsos Kota Denpasar Laxmy Saraswati menambahkan, PLD ini juga ditujukan untuk semakin mengintensifkan layanan bagi anak berkebutuhan khusus dan penyandang disabilitas lainnya.

Lebih lanjut, pihaknya berharap dengan adanya kunjungan ini bisa menjadi referensi dan dapat diterapkan di Magelang.

“Mungkin tim PLD Kota Denpasar bisa memberikan masukan dan saling sharing terkait dengan program agar bisa diterapkan di Magelang,” tandasnya. (030)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.