Tim Kuda Hitam Menjaga FC Lolos ke Semifinal Sepakbola Bupati Mabar Cup

menjaga fc
Tim Sepakbola Menjaga FC, lolos ke semifinal Bupati Mabar Cup 2022. (ist)

LABUAN BAJO | patrolipost.com – Lanjutan Babak 8 Besar Turnamen Sepakbola Bupati Manggarai Barat (Mabar) Cup mempertemukan tim Panser FC melawan Menjaga FC. Bermain di Stadion GOR Ora Flobamorata Selasa (14/06) sore, duel dua tim Kuda Hitam dalam turnamen ini berlangsung seru sejak kick off dimulai.

Sama – sama saling melancarkan serangan, Menjaga FC mampu unggul lebih dulu pada menit ke-10 melalui pemain bernomor punggung 17, Wanto. Upaya untuk menyamakan skor dilakukan Panser FC dengan mengoptimalkan serangan melalui sisi kiri pertahanan Menjaga FC, hingga turun minum, sejumlah peluang gagal dikonversikan menjadi gol.

Bacaan Lainnya

Memasuki babak kedua, Panser FC mengambil insiatif untuk lebih meningkatkan serangan. Dua peluang emas didapat melalui pemain bernomor 10, namun sayang baik tendangan first time dan heading gelandang serang Panser FC ini hanya mampu mengenai mistar gawang.

Panser FC kembali berpeluang menyamakan skor melalui titik putih setelah pemain belakang Menjaga FC menyentuh bola di area terlarang, namun sayang eksekusi pemain bernomor 6 kembali hanya membentur tiang gawang.

Keasyikan menyerang gawang Panser FC malah kembali kebobolan setelah pada menit ke- 88, striker Menjaga FC, Wanto yang tidak terkawal pemain bertahan Panser FC dengan tenang menaklukan kiper Panser FC dan memperbesar keunggulan menjadi 2-0. Skor 2-0 ini pun tak berubah hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Atas kemenangan ini, Menjaga FC akan berjumpa Bank NTT FC dalam laga semifinal yang akan diselenggarakan Jumat (17/06) di stadion GOR Ora Flobamora. Sementara laga semifinal lainnya akan mempertemukan dua tim kuat Bajo United melawan Kappas FC yang akan diselenggarakan, Kamis (16/06) dengan waktu kick off dimulai pukul 15.00 Wita.

Pelatih Menjaga FC, Mohamad Suud mengaku bangga dengan permainan timnya yang bermain all out pada pertandingan ini.

“Kalau permainan sangat bagus sekali, dua klub ini sangat bagus sekali karena saya lihat permainan mulai babak pertama dan kedua sangat bagus. Awalnya target kami tidak sampai empat besar, masuk  delapan besar sudah lumayan, tapi Alhamdulillah masuk empat besar,” ungkapnya.

Suud menyampaikan kemenangan diraih setelah timnya mampu bermain dengan tenang dan memanfaatkan dengan baik setiap peluang yang ada.

“Unggul kami ada di lini depan, pemain sangat bagus dan semuanya pemain lokal. Mereka bermain sangat tenang. Semua peluang dapat dimanfaatkan dengan baik,” ujarnya.

Menjamu tim kuat Bank NTT di laga semifinal nanti, Suud menyampaikan akan meningkatkan kualitas lini belakang yang dinilai belum bermain secara maksimal.

“Persiapan ke depan lawan Bank NTT kami akan perbaiki lini belakang. Kami akan siap menapak pertandingan empat besar,” tekadnya.

Sementara pelatih Panser FC, Lasarus Ondok mengapresiasi permainan kedua tim, khususnya semangat anak – anak asuhnya saat mengejar ketertinggalan di babak kedua.

“Anak anak – sudah bermain dengan sangat bagus, terlebih di babak kedua, saya apresiasi semangat mereka mengejar ketertinggalan, mereka menikmati pertandingannya, hanya memang sayang, kami belum bisa memaksimalkan sejumlah peluang yang ada. Selain itu, kedua tim memang bermain sangat bagus hari ini,” ujarnya. (334)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.