Polres Manggarai Gelar Pasukan Operasi Patuh Turangga-2022

operasi
Apel gelar pasukan Operasi Patuh Turangga-2022 di Mapolres Manggarai. (ist)

RUTENG | patrolipost.com – Polres Manggarai laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Turangga – 2022 dengan tema “Tertib Berlalu Lintas Menyelamatkan Anak Bangsa” di Lapangan Apel Mapolres Manggarai, Senin (13/6/2022).  Apel dipimpin Kapolres Manggarai AKBP Yoce Marten SH SIK MIK dan komandan Upacara KBO Sat Lantas Polres Manggarai Ipda Ferdi Batuk.

Hadir dalam apel tersebut Wakapolres Manggarai, para Kabag, para Kasat, Perwira Polres Manggarai, Wadanki Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor Manggarai, Pjs Kasdim 1612 Manggarai, Perwakilan dari Jasa Raharja Kabupaten Manggarai dan Perwakilan Dishub Kabupaten Manggarai.

Bacaan Lainnya

Peserta Apel Gelar Pasukan yaitu satu regu Anggota Kodim 1612 Manggarai, satu regu Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor Manggarai, satu regu Dalmas Polres Manggarai, satu regu gabungan staf Polres Manggarai, satu regu Satuan Lalu Lintas Polres Manggarai, satu regu Gabungan Reskrim – Intel Polres Manggarai, satu regu Dishub Kabupaten Manggarai dan satu regu Satuan Pol PP Kabupaten Manggarai.

Kapolres Manggarai selaku Pimpinan Apel membacakan sambutan Kapolda NTT Irjen Pol Drs Satyo Budiyanto SH MH yang intinya:

Pertama, mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran Berlalu Lintas (Kamseltibcar Lantas).

Kedua, meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan Lalu Lintas.

Ketiga, membangun budaya tertib berlalu lintas.

Keempat, meningkatkan kualitas pelayanan Publik.

Kelima,  hal tersebut memiliki kompleksitas yang tidak bisa ditangani oleh Polantas sendiri, sinergitas antar pemangku kepentingan menjadi sangat mendasar dalam menemukan akar masalah dan solusinya yang harus diterima dan dijalankan oleh semua pihak.

Keenam, dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcar Lantas di tengah pandemi Covid-19, Polri melaksanakan Operasi Kepolisian di tingkat Polda dan Polres dimana Operasi Patuh Turangga 2022 yang dilaksanakan selama 14 hari, dimulai dari tanggal 13 Juni 2022 s/d tanggal 26 Juni 2022, secara serentak di seluruh Indonesia.

Ketujuh, Operasi Patuh ini merupakan merupakan jenis operasi harkamtibmas yang mengedepankan kegiatan preemtif, preventif dan persuasif serta humanis untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan di masa pandemi Covid-19 dengan sasaran meliputi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang dapat menghambat dan menganggu Kamseltibcarlantas. (pp04)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.