Progres Pembangunan Gedung RSU Bangli Lampaui Target

bupati bangli
Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta cek proses pembangunan gedung RSU Bangli, Senin (13/6/2022). (ist)

BANGLI | patrolipost.com – Proses pembangunan Gedung RSU Bangli sudah memasuki minggu ke-26. Melihat progres,  pembangunan sudah melampaui terget dari perencanaan. Diharapkan awal tahun 2023 gedung yang menelan anggaran puluhan miliar rupiah tersebut sudah bisa dimanfaatkan.

Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta didampingi Wakil Bupati Bangli, I Wayan Diar mengecek proses pembangunan gedung RSU Bangli, Senin (13/6/2022).

Bacaan Lainnya

Bupati Sedana Arta mengatakan pihaknya bersama dengan tim meninjau proses pembangunan gedung. Perkembangan pembangunan sudah sesuai dengan jadwal yang direncanakan. Bahkan sekejul  bisa melebihi target. “Semua berjalan sesuai rencana dan ada deviasi positif,” jelasnya.

Bupati asal Desa Sulahan, Kecamatan Susut Bangli ini berharap seluruh proses bisa berjalan lancar. Selain itu gedung bisa dilengkapi dengan sarana prasana medis tahun ini. Sehingga Januari 2023 gedung sudah berfungsi.

“Target Januari 2023 gedung dan fasilitas sudah bisa difungsikan dan dapat melayani masyarakat. Sehingga komitmen menjadikan RSU Bangli sebagai rumah sakit rujukan untuk masyarakat Bangli bisa terwujud,” ungkapnya.

Sementara itu PPK Pembangunan Gedung RSU Bangli, I Wayan Diana menjelaskan untuk proses pembangunan gedung sudah masuk minggu ke-26. Di minggu ini progres pembangunan cukup bagus. Yang mana target 40,517 persen dan realisasi sebesar 43,052 persen. “Dari target ada deviasi positif sebesar 2,535 persen,” jelasnya.

Realita di lapangan  tidak lepas dari koordinasi yang baik antar pihak. Selain pengambil pekerjaan sudah profesional, tetapi juga pengawasan dari konsultan dan tim terkait. Diakui dalam pelaksanaan tidak ada kendala yang berarti. “Tidak ada kendala signifikan yang sampai menghambat pekerjaan,” sambungnya.

Lebih lanjut, untuk proses pembangunan ditarget tuntas 8 Oktober 2022. Pihaknya pun optimis pengerjaan proses bisa tuntas tepat waktu. Untuk struktur bangunan sudah rampung dan tinggal proses finishing.

“Harapan Bapak Bupati, awal tahun 2023, gedung dan fasilitasnya sudah bisa melayani masyarakat,” ujarnya. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.