Meriahkan Hari Raya Galungan dan Kuningan, ST Cantika Banjar Sedana Ubung Gelar Turnamen Ceki

lomba ceki dps
Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa saat menghadiri turnamen Ceki di Balai Banjar Sedana Mertha Ubung. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com –  Memeriahkan Hari Raya Galungan dan Kuningan, Sekaa Teruna (ST) Cantika Banjar Sedana Mertha Desa Pekraman Ubung menggelar Turnamen Ceki, Minggu (12/6/2022). Turnamen yang berlangsung di Balai Banjar Sedana Mertha Ubung ini diikuti sebanyak 125 peserta.

Hadir dalam pelaksanaan Turnamen Ceki tersebut, Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa didampingi Ketua Formi Bali AA Ngurah Oka Ratmadi yang akrab disapa Cok Rat, Anggota DPRD Kota Denpasar I Nyoman Gede Sumara Putra, Camat Denpasar Utara I Wayan Yusswara, Jro Bendesa Adat Ubung Made Jesna, Kelihan Banjar Sedana Mertha serta undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa mengapresiasi pelaksanaan Turnamen Ceki ini sebagai ajang olahraga rekreasi. Terlebih hal ini juga tak terlepas dari berbagai ajang olahraga rekreasi yang telah dilaksanakan oleh Pemkot Denpasar.

“Kami berharap dengan dilaksanakannya turnamen Ceki ini dapat memberikan wadah bagi masyarakat penggemar dan  penghobi ceki mengembangkan bakat dan keahliannya dalam permainan kartu ceki ini,” kata Arya Wibawa.

Sementara Ketua panitia turnamen Ceki ST Cantika Banjar Sedana Mertha I Putu Weda Aditya Saputra mengatakan pelaksanaan turnamen ini merupakan pertama kali dilaksanakan ST Cantika. Dimana turnamen ini diikuti sebanyak 125 orang peserta yang akan memperebutkan juara berupa hadiah uang tunai sebesar Rp 2 juta.

“Adapun sistem permainan sama seperti permainan ceki pada umumnya, hanya saja kali ini menggunakan sistem poin,” ungkapnya.

Lebih lanjut, pihaknya berharap agar turnamen ini ke depannya bisa dilaksanakan secara berkelanjutan dan dapat terlepas dari unsur perjudian.

“Sehingga anak-anak muda juga dapat mempelajari dan melestarikan budaya permainan ceki ini agar dapat terus dilestarikan. Jadi turnamen ini tidak ada unsur judi,” tandas Weda Aditya. (030)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.