Perbekel Kintamani Siap Tanggalkan Jabatan Jika Maju Pileg 2024

perbekel kitamanix
Perbekel Kintamani, I Wayan Sutama dan Ketua DPD II Golkar Bangli, I Gusti Made Winuntara. (ist)

BANGLI | patrolipost.com – Perbekel Kintamani  I Wayan Sutama digadang- gadang bakal maju dalam pemilihan umum legislatif (Pileg) 2024. Berkembang informasi I Wayan Sutama bakal maju lewat kendaraan Partai  Golkar. Di sisi lain Ketua DPD II Golkar Bangli I Gusti Made Winuntara mengatakan Golkar adalah partai terbuka dan memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk ikut besarkan Partai Golkar.

Saat dikonfirmasi, Perbekel Kintamani I Wayan Sutama mengaku memang ada rencana bakal ikut bertarung dalam Pileg 2024. Namun demikian, kata Wayan Sutama sejauh ini belum ada kepastian  lewat partai mana akan maju.

Bacaan Lainnya

“Memang ada keinginan akan maju dalam Pileg nanti, namun untuk kendaraan belum jelas,” ungkapnya Senin (13/6/2022).

Lanjut Perbekel dua kali periode ini, jika sudah ada kepastian atau masuk dalam daftar calon, pihaknya siap menanggalkan jabatan selaku Perbekel Kintamani yang masa jabatan berakhir tahun 2027.

“Kami siap tanggalkan jabatan perbekel jika sudah difinitif sebagai calon legislatif,” jelasnya.

Kata Wayan Sutama, jika berkaca dari pemilihan Perbekel Kintamani,  total jumlah pemilih sebanyak  5.200 pemilih, dalam pemilihan  dengan calon tunggal tersebut pihaknya berhasil meraup dukungan lebih dari tiga perempat dari jumlah pemilih.

“Sejauh ini belum ada parpol yang meminang, namun demikian kami tentu selektif memilih kendaraan,” jelasnya.

Di sisi lain Ketua DPD II Golkar Bangli I Gusti Made Winuntara mengatakan Partai  Golkar adalah partai terbuka. Kaitannya untuk pencalonan Pileg 2024 ada mekanismenya, dan saat ini masuk tahap seleksi.  Kata tokoh Golkar Bangli ini, untuk penetapan nama calon ranahnya ada di DPD I dan DPP Golkar.

“Kami di daerah sebatas mengusulkan nama, yang menententukan, baik itu penambahan atau pengurangan untuk calon mutlak ada di DPP,” sebutnya.

Namun demikian politisi asal Banjar Sedit, Kelurahan Bebalang ini  mengatakan jika  dianggap memiliki potensi  yakni memiliki massa riel  tentu menjadi kredit poin diajukan sebagai  calon.

“Kami sadar untuk jadi pemenang bukan hal yang mudah, paling tidak ingin jadi penyeimbang sehingga bisa jalankan program partai yakni mensejahterakan masyarakat,” sebutnya.

Disinggung target dalam Pileg 2024, kata Gusti Winuntara, minimal di tingkat kabupaten bisa tetap bertahan dengan raihan 6 kursi. Namun melihat realita politik  yang berkembang saat ini , pihaknya optimis  bisa menambah raihan kursi pada Pileg 2024.

”Melihat animo tokoh masyarakat berlabuh di Partai Golkar, kami miliki keyakninan Golkar Bangli akan semakin solid dan mampu menambah kursi di legislatif,” ujar Gusti Winuntara. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.