Singkirkan Batu Cermin FC dengan Skor 2-1, Kappas FC Lolos ke Semifinal Bupati Mabar Cup

klub kapas
Tim Kappas FC seusai mengalahkan Batu Cermin FC dalam Turnamen Bupati Manggarai Barat Cup di Stadion Ora Flobamorata, Sabtu (11/6). (ist)

LABUAN BAJO| patrolipost.com – Tim Kappas FC menjadi tim pertama yang berhasil lolos ke babak semifinal turnamen Sepakbola Bupati Manggarai Barat Cup 2022. Hal ini dipastikan setelah Tim Kappas FC berhasil menyingkirkan salah satu calon juara, tim Batu Cermin FC di babak 8 besar dengan skor 2-1.

Bermain di stadion Ora Flobamorata, Sabtu (11/6/2022), dua gol kemenangan Kappas FC dicetak oleh Sensi dan Bojes.

Bacaan Lainnya

Duel dua tim yang diunggulkan untuk menjuarai Bupati Mabar Cup ini berjalan dengan sengit. Kedua tim saling bertukar serangan sejak kick off dimulai. Namun hingga turun minum skor 0-0 tidak berubah.

Memasuki awal babak kedua, Tim Kappas FC mengambil inisiatif untuk bermain lebih agresif dengan mencoba menguasai lapangan tengah serta memainkan umpan umpan pendek dan through pass. Strategi ini membuahkan hasil memasuki menit ke – 53, Kappas FC berhasil mencetak gol melalui kaki Pati Sari Aukoli.

Dimulai dengan proses serangan balik cepat, pemain bernomor punggung no 9 ini sukses mendapatkan through pass dari pemain bernomor punggung 7, Sensi Nau. Dengan tenang pemain yang akrab disapa Bojes ini berhasil menyarangkan bola di sisi kiri gawang Batu Cermin FC.

Selang dua menit kemudian, Kappas FC berhasil menambah keunggulan, kali ini melalui kaki Sensi setelah pada menit ke – 55 pemain bernomor punggung 7 ini berhasil memperdaya kiper Batu Cermin FC.

Proses terciptanya gol mirip dengan gol pertama, keasyikan menyerang, lini pertahanan Batu Cermin FC gagal membendung sebuah serangan balik cepat Kappas FC yang dimotori oleh Juned, pemain bernomor punggung 6. Lewat kerjasama satu dua yang apik, Sensi pun berhasil menyarangkan bola ke gawang Batu Cermin FC, skor pun berubah menjadi 2-0.

Tertinggal dua gol, Batu Cermin FC semakin meningkatkan intensitas serangan. Bermain lebih sabar, Batu Cermin FC berhasil memperkecil ketinggalan di menit ke – 75 lewat kaki Yoris Dua. Memanfaatkan tendangan bebas yang dilakukan oleh  pemain bernomor punggung 22, sundulan pemain bernomor punggung 23 ini berhasil memperdaya kiper Kappas FC.

Gol ini berhasil memantik semangat pemain Batu Cermin FC untuk bermain lebih menekan. Meski berhasil mengurung pada sisa 20 menit pertandingan, Batu Cermin FC gagal menyamakan skor dan hinggah peluit panjang dibunyikan, skor 2-1 tidak berubah.

Dengan kemenangan ini, di babak semifinal Kappas FC akan berjumpa pemenang antara  Bajo United FC vs Bajak Laut FC yang akan bermain pada Minggu 12 Juni 2022 pukul 15.00 WITA di Stadion Ora Flobamorata.

Kemenangan ini disambut gembira oleh seluruh official dan supporter Kappas FC yang memadati stadion Ora Flobamorata. Pelatih Kappas FC, Bastian Rinda tak menyangka timnya berhasil mengalahkan Tim Batu Cermin yang memang paling diunggulkan dalam turnamen ini.

“Yang pertama terimakasih kepada Tuhan, semua penonton yang sudah dukung Kappas. Saya tidak bisa omong dengan kata – kata, kami keluar dari rumah, sampai di lapangan kami ingin bermain dengan sportif, jujur saya tidak bisa omong lagi. Pokoknya luar biasa buat kami karena dari awal kami tidak punya target juara sama sekali, tapi puji Tuhan punya rencana lain buat kami, Kappas semua, sangat luar biasa buat kami,” ujarnya.

Meski awalnya tak memiliki target juara, namun hasil kemenangan ini semakin menambah semangat para pemain dan official serta supporter.

“Kalau mau bilang Batu Cermin tim paling kuat, pemain di dalam kualitasnya jauh diatas yang kami turunkan, tapi puji Tuhan, Tuhan punya rencana lain,” tuturnya.

Sementara itu, Manager tim Baru Cermin FC, Aleksius Sandro Da Costa menyebutkan timnya sudah mempersiapkan dengan matang pertandingan melawan Kappas FC. Namun ia mengatakan dalam pertandingan ini keberuntungan lebih berpihak kepada Kappas FC.

“Menurut saya, memang Dewi Fortuna lebih berpihak ke Kappas FC, karena kalau melihat kesiapan Batu Cermin selama  ini memang sudah sangat matang. Terkait pertandingan hari ini diluar pikiran teman – teman official dan saya sebagai pelatih Batu Cermin. Kalau saya liat dari sisi teman – teman Kappas stamina mereka bagus, gelandangannya hidup itu yang saya liat,” ujarnya.

Aleksius menambahkan, pada babak kedua timnya sudah bermain dengan sangat baik dan berhasil mengurung pertahanan Kappas FC guna menyamakan ketertinggalan. Namun dari sejumlah peluang yang ada, timnya gagal menyamakan kedudukan.

“Harapannya menyamai skor yang ketinggalan dua kosong. Kemauan kami yah harus menyamakan kedudukan, yah mungkin kembali lagi ke dewi fortuna yang lebih berpihak ke teman – teman Kapas. Karena kami sudah menyiapkan strategi permainan dengan sangat matang,” ujarnya.

Turnamen Bupati Manggarai Barat Cup saat ini memasuki babak delapan besar. Adapun delapan tim yang lolos ke babak ini adalah Batu Cermin FC, Kappas FC, Bajo United FC, Badak Laut FC, Bank NTT FC, Pamar FC, Panser FC dan PS Menjaga FC.

Adapun jadwal pertandingan untuk Minggu (12/06) yakni Bajo United FC vs Badak Laut FC dimulai pukul 15.00 WITA. Pada hari Senin (13/06) Bank NTT vs Pamar FC dimulai pukul 15.00 WITA dan pada hari Selasa (14/06) Panser  FC vs PS Menjaga FC pertandingan dimulai pukul 15.00 WITA. (334)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.