Resmi Didirikan, Bank Sampah Gumi Resik Gelar Giat Perdana di Kantor Lurah Sesetan

bank sampah
Kegiatan perdana Bank Sampah Gumi Resik Kelurahan Sesetan di Kantor Lurah Sesetan. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Sejak resmi didirikan pada 9 Mei 2022 lalu, Bank Sampah Gumi Resik Kelurahan Sesetan menggelar giat perdananya di Kantor Lurah Sesetan, Sabtu (11/6/2022). Giat tersebut diikuti oleh seluruh nasabah bank sampah yang telah antusias menukarkan sampah yang dihasilkannya.

“Hal yang kami lakukan pagi ini berupa penukaran sampah dengan uang yang dijadikan tabungan,” ujar Lurah Sesetan, Putu Wisnu Wardana.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, tabungan bank sampah ini bisa dicairkan dalam kurun waktu 6 bulan sekali, yakni sebelum merayakan hari besar keagaaman seperti Hari Raya Galungan.

Lebih lanjut dikatakannya, dengan adanya bank sampah di Kelurahan Sesetan ini diharapkan dapat membantu program pemerintah khususnya pemerintah Kota Denpasar dalam pengelolaan sampah berbasis sumber. Selain itu juga dapat mengurangi timbunan sampah plastik yang dihasilkan dari rumah tangga.

“Dengan adanya kegiatan bank sampah ini dapat membantu TPS3R Sesetan dalam mengurangi beban operasional yang diakibatkan oleh daya tampung sampah yang masuk ke TPS3R Sesetan,” lanjutnya.

Wisnu Wardana juga mengajak warganya untuk ikut menangani sampah dengan jalan melakukan pemilihan sampah. Dimana dengan melakukan pemilihan sampah ini selain dapat mengurangi volume sampah yang dibuang ke TPA, juga bisa menghasilkan uang. (030)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.