Rakerda Perpani Bali Bahas Kejurprov 2022

perpani
Rakerda Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Bali digelar SMKTI Mengwitani, Badung, Sabtu(11/6/2022).  (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Rakerda Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Bali digelar SMKTI Mengwitani, Badung, Sabtu(11/6/200). Agenda Rakerda itu juga membahas persiapan Kejurprov pada 12-16 Juni 2022.

“Ini akan menjadi ajang mengukir dan mengukur prestasi atlet panahan dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi beberapa kejuaraan,” jelas Ketua Perpani Bali I Made Rentin, Sabtu (11/6/2022).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, selama ini Perpani Bali telah menunjukkan prestasi di beberapa kejuaraan, khususnya di PON Papua. Kontingen Bali mampu menyumbangkan medali.

“Meskipun belum mampu meyumbangkan emas, tapi sudah memberikan prestasi, dan mengangkat nama daerah di tingkat nasional,” jelasnya.

Di sisi lain, Rentin juga mengungkapkan, jika menjadi Ketum Perpani bukan arena ahli dalam hal panahan. Namun, ada semangat dalam ikut membina insan muda.

“Ayo bangun kebersamaan bangun semangat dalam membangun prestasi dalam panahan,” kata Rentin.

Sementara, Sekretaris Umum Perpani Bali Fajar menyampaikan, tujuan dari Rakerda ini untuk berkoordinasi dengan Perpani Kabupaten dalam persiapan Kejurprov. Selain itu, ada beberapa kejuaraan nasional yang juga akan diselenggarakan di tahun 2022.

Selain itu dalam Rakerda ini juga dilaksanakan penyampaian laporan pelaksanaan Program Kegiatan Tahun 2021. Laporan itu membahas, memutuskan dan menetapkan hal yang berhubungan dengan rencana Program Kerja Perpani Bali Tahun 2022.

“Pemaparan terkait Porprov Bali tahun 2022, Kejurnas Senior dan Kejurnas Junior tahun 2022,” kata Fajar.

Ia juga menjelaskan, log menjadi olahraga yang unik. Yang manjadi juara adalah orang yang mampu mengalahkan diri sendiri meskipun bertanding dengan banyak orang.

“Maka dari itu dalam olahraga panahan ini, jadi kesempatan kita untuk belajar kesabaran dan kebersamaan dalam membangun bangsa,” kata Fajar. (pp03)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.