Presiden Jokowi Delegasikan Pembukaan PKB 2022 kepada Mendagri

pembukaan pkb
Pawai Pembukaan PKB Tahun 2019. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Pesta Kesenian Bali (PKB) yang akan dibuka pada Minggu, 12 Juni 2022 dipastikan tidak dihadiri oleh Presiden Joko Widodo. Seperti diketahui, setiap momen PKB presiden secara resmi selalu membuka event kesenian terbesar di Bali itu.

Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Bali I Gede Arya Sugiartha mengatakan, dua minggu sebelumnya Presiden Joko Widodo masih diagendakan hadir dalam pawai sekaligus membuka acara PKB ke-44 tahun 2022.

Bacaan Lainnya

“Karena kesibukan presiden, beliau sudah punya agenda. Jadi beliau masih ada agenda nasional yang sifatnya lebih diutamakan sehingga PKB didelegasikan kepada Mendagri,” kata Gede Arya Sugiartha, Jumat (10/6/2022).

Dalam pembukaan nanti, diagendakan mengundang 11 menteri dan sejumlah pejabat eselon 1 di Kementerian dan Direktorat Jenderal.

“Yang sudah konfirmasi hadir Menparekraf. Persiapan pawai pembukaan dan venue sudah mencapai 99%,” ujarnya.

Sementara, sepanjang pementasan pertunjukan selama sebulan penuh, Protokol Kesehatan tetap diterapkan secara ketat. Gede Arya Sugiartha mengatakan, seniman yang terlibat dalam pementasan secara live wajib vaksin booster.

“Penonton kita wajibkan booster. Jadi mohon kalau ingin menonton PKB secara live pastikan sudah booster,” terangnya.

Gede Arya Sugiartha juga mengimbau kepada masyarakat agar mengenakan busana adat Bali saat pawai pembukaan maupun menonton secara langsung di Taman Budaya, Denpasar. (pp03)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.