Piala AFF U-19: Indonesia di Grup Neraka

kweteh 111111
Tantangan berat Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan berada di grup neraka. (ist)

JAKARTA | patrolipost.com – Drawing Piala AFF U-19 telah rampung digelar. Timnas Indonesia , yang bakal berstatus sebagai tuan rumah tergabung di grup neraka.

Dari hasil drawing, Kamis (9/6/2022), Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama Myanmar, Vietnam, Thailand, Brunei Darussalam, Filipina. Sementara Malaysia tergabung di Grup B bersama Laos, Timor Leste, Kamboja dan Singapura.

Menghadapi Thailand dan Vietnam akan menjadi tantangan berat Ronaldo Kwateh dan kolega yang tengah mempersiapkan diri jelang Piala Dunia U-20 2023 mendatang. Sementara Grup B dihuni oleh Malaysia, Laos, Timor Leste, Kamboja dan Singapura

Timnas Indonesia U-16 juga tergabung di grup yang terbilang cukup sulit pada Piala AFF U-16 2022. Anak asuh Bima Sakti Tukiman berada di grup A bersama Vietnam, Singapura dan Filipina.

Sebagaimana Timnas Indonesia U-19, Timnas U-16 juga mengemban misi pada turnamen ini. Mereka juga tengah mempersiapkan diri jelang Kualifikasi Piala Asia U-17. Sementara tim raksasa lainnya, Thailand berada di Grup B bersama degan Timor Leste, Laos dan Brunei Darussalam. Grup C dihuni oleh Malaysia, Australia, Myanmar dan Kamboja.

Sama dengan Piala AFF U-19, Piala AFF putri U-18 juga dibagi ke dalam dua grup yang tidak kalah sulit. Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam, Thailand, Kamboja dan Singapura di Grup A Sementrara Malaysia akan berjibaku di Grup C bersama Australia. Tentu di atas kertas, Australia lebih diunggulkan. Penghuni Grup C lainnya adalah Myanmar dan Filipina. (305/snc)

Hasil drawing Piala AFF U-19
Grup A:
Indonesia, Myanmar, Vietnam, Thailand, Brunei Darussalam, Filipina Grup

Grup B:
Malaysia, Laos, Timor Leste, Kamboja, Singapura

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.