Kunker ke Perpustakaan Daerah, Bupati Hery: Semangat Literasi Harus Hadir dari Kantor Ini

perpustakaan
Bupati Hery saat mengunjungi Kantor Perpustakaan Daerah Manggarai. (ist)

RUTENG | patrolipost.com – Bupati Manggarai Herybertus GL Nabit SE MA melakukan kunjungan kerja ke Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Manggarai di Ruteng, Kecamatan Langke Rembong, Rabu (8/6/2022). Bupati Hery meminta para pegawai untuk terus berinovasi sesuai dengan bidang pekerjaan masing-masing.

“Semangat literasi harus lahir dari kantor ini, yakni melalui program-program,” katanya.

Bacaan Lainnya

Dirinya juga memberikan motivasi dan arahan, mengharapkan perubahan mindset para pegawai agar tidak terjebak dalam anggapan keliru terkait tempat mereka bekerja, yang mungkin dapat mempengaruhi etos kerja.

“Jangan ada yang beranggapan, kalau ditempatkan di sini berarti dibuang, tidak. Semua dinas ini penting, dan mempunyai tugas masing-masing,” katanya.

Pada kesempatan itu, Bupati Hery membuka ruang dialog dan diskusi dengan semua pegawai di perangkat daerah tersebut. Di hadapan Bupati Hery, sejumlah pegawai juga menyampaikan sejumlah kendala yang dihadapi selama ini khususnya terkait pengelolaan kearsipan.

Menurut Bupati Hery, digitalisasi arsip merupakan bagian dari gerakan menuju Smart City. Harapannya digitalisasi arsip dapat terlaksana, namun di sisi lain dirinya mendorong pentingnya peningkatan SDM bidang kearsipan guna menyambut gerakan itu.

Sejumlah pembenahan juga akan dilakukan pada waktu mendatang, kendati dilakukan secara bertahap, yang terpenting segenap perangkat daerah mulai bekerja dengan mengikuti perkembangan zaman.

“Yang saya mau, anda ditempatkan di sini, mari kita lakukan sesuatu yang sesuai dengan tugas, supaya orang berpikir ulang bahwa ini bukan tempat buangan. Tekun dalam menjalankan tugas,” tutupnya. (pp04)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.