Jelang Hari Bhayangkara ke-76, Polresta Denpasar Baksi Sosial Bersih-bersih Pantai

nersih pantai
Kegiatan Bersih-bersih pantai Polresta Denpasar. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Ratusan personel Polresta Denpasar, Sabtu (4/6/2022) pagi memenuhi areal Pantai Matahari Terbit Sanur Denpasar Selatan. Bukan tanpa sebab, seluruh personel melaksanakan kegiatan Bakti Sosial bersih-bersih pantai menjelang Hari Bhayangkara ke-76 Tahun 2022.

Kapolresta Denpasar AKBP Bambang Yugo Pamungkas SH SIK MSi didampingi Wakapolresta AKBP I Wayan Jiartana SH SIK MSi memimpin langsung Kerja Bakti bersih pantai kali ini yang dimulai dari areal parkiran Matahari Terbit kemudian Dermaga Penyeberangan Sanur sampai ke areal Pantai Bangsal Sanur. Selain personel Polri hadir pula personel Danramil Denpasar Selatan dan Masyarakat Sanur.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini merupakan bagian dari dukungan Polri dalam upaya menumbuhkan kesadaran semua pihak agar melestarikan lingkungan dan terus menjaga kebersihan pantai dari berbagai sampah. Selain itu juga memberikan contoh kepada masyarakat pengunjung pantai agar tidak membuang sampah sembarangan.

Seluruh personel Polresta dengan antusias membersihkan areal pantai dan memilah antara sampah anorganik dan organik yang selanjutkan dikumpulkan dan dibawa ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah.

“Hari ini kita melaksanakan Bakti Sosial dalam rangka Hari Bhayangkara, dengan harapan kita turut andil menjaga kebersihan pantai dan melestarikan alam,” ucap Kapolresta Denpasar.

Lebih lanjut Kapolresta menyampaikan sebelumnya di masa pandemi Covid-19 TNI-Polri dan Bendesa adat datang ke kawasan Pantai Sanur untuk membagikan masker dan handsanitiser.  Saat ini berkat kerjasama semua pihak dengan memaksimalkan vaksinasi dan penerapan Prokes yang bagus sehingga wisatawan sudah mulai ramai dan banyak yang berwisata ke Bali.

“Sekarang kami datang kembali ke sini dengan menggelar kegiatan Bersih-bersih Pantai dan memberikan warna baru kepada masyarakat dan wisatawan. Saya yakin apa yang kita lakukan dapat bermanfaat untuk alam dan masyarakat Denpasar serta wisatawan,” kata AKBP Bambang Yugo Pamungkas. (hms)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.