700 Pengantin Korsel Bulan Madu di Bali, Konjen Korea Selatan Kunjungi RSUP Sanglah

konjen korsel
Konsul Jenderal Korea Selatan (Korsel), Moon Young Ju bertukar cinderamata dengan Dirut RSUP Sanglah dr I Wayan Sudana. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Konsul Jenderal Korea Selatan (Korsel), Moon Young Ju melakukan kunjungan kedinasan ke RSUP Sanglah, Jumat (3/6/2022) yang diterima langsung Direktur Utama (Dirut), I Wayan Sudana. Kunjungan ini untuk melihat sistem pelayanan di RSUP Sanglah guna memastikan warga Korea Selatan yang berwisata di Bali mendapat pelayanan kesehatan yang terbaik.

“Saya tahu Sanglah adalah Rumah Sakit terunggul, terbesar dan termaju di Bali dan Nusa Tenggara. Karenanya kami datang ke sini untuk berkenalan sekaligus menjajaki kerjasama pelayanan kesehatan,” ungkap Moon Young Ju.

Bacaan Lainnya

Sudana menyambut baik kunjungan itu dan berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada RSUP Sanglah. Sudana juga memaparkan rencana pengembangan pelayanan estetik yang akan bekerjasama dengan pemerintah Korsel. Terkait pelayanan Estetik ini, Moon Young Ju sangat antusias dan berharap pelayanan Estetik ini segera terwujud sehingga wisatawan Korea bisa memanfaatkan pelayanan ini disaat berlibur di Bali.

Moon meyakini pelayanan ini akan berjalan suskses mengingat Bali sebagai tujuan utama wisata internasional. Moon menambahkan dari data, sebanyak 700 pasangan pengantin asal Korsel yang bulan madu di Bali pasca pandemi. “Ini pasar potensi buat RS Sanglah,” ujarnya.

Sebagai bentuk dukungan, Moon siap memfasilitasi kerjasama RSUP Sanglah dengan pemerintah Korea Selatan. Untuk mengkongkritkan hasil pertemuan akan dilakukan MoU antara RSUP Sanglah dengan Korea Selatan yang mengatur tentang pelayanan kesehatan warga negara Korsel yang ada di Bali. (007)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.