Batik Air Malaysia Menambah Jumlah Penerbangan Internasional di Bandara Ngurah Rai

malindo
Penerbangan perdana maskapai Batik Air Malaysia rute Kuala Lumpur-Denpasar-Kuala Lumpur. (ist)

MANGUPURA |patrolipost.com – Beroperasinya kembali maskapai Batik Air Malaysia  rute Kuala Lumpur – Denpasar – Kuala Lumpur, menambah jumlah pemerbangan internasional di Bandara Ngurah Rai Bali. Penerbangan perdana maskapai Batik Air Malaysia yang dioperasikan Malindo Air dengan menggunakan pesawat Boeing 737 – 800 dapat menampung hingga 180 penumpang.

“Kami mengucapkan selamat kepada Batik Air Malaysia yang telah membuka rute perdana direct flight Kuala Lumpur – Denpasar –  Kuala Lumpur. Kami sangat mengapresiasi pembukaan rute ini dan mendukung sepenuhnya operasional Batik Air Malaysia di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali,” ucap General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai  Bali Handy Heryudhitiawan, Kamis (2/6/2022).

Bacaan Lainnya

Pesawat Batik Air Malaysia, dengan kode pesawat OD-306 dengan rute Kuala Lumpur – Denpasar mengangkut  sebanyak 129 penumpang. Sedangkan dari Denpasar – Kuala Lumpur, penerbangan perdana Batik Air Malaysia dengan kode penerbangan OD-305 melayani sebanyak 101 penumpang.

“Ke depannya, penerbangan ini akan terjadwal setiap hari Senin, Selasa, Kamis, dan Sabtu,” kata Handy.

Kemudian, lanjut Handy, penerbangan perdana Batik Air Malaysia ini diharapkan akan semakin meramaikan jumlah penumpang internasional di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

“Dengan bertambahnya rute Kuala Lumpur – Denpasar – Kuala Lumpur oleh Batik Air Malaysia tentunya semakin menambah alternatif bagi para pengguna jasa. Kami harap dengan semakin banyaknya maskapai yang melayani rute tersebut, jumlah wisatawan dari Kuala Lumpur juga mengalami peningkatan,” imbuhnya.

Sementara itu, pada Mei 2022, Bandara I Gusti Ngurah Rai telah melayani sebanyak 1.006.662 penumpang. Dari jumlah tersebut, total penumpang pesawat domestik adalah 770.007 sedangkan total penumpang internasional berjumlah 236.665.

“Kami selaku operator bandara turut berbahagia dengan meningkatnya jumlah wisatawan mancanegara di Pulau Bali. Untuk itu, kami berharap untuk rute-rute internasional lainnya agar segera beroperasi kembali, seiring dengan membaiknya situasi pandemi di Indonesia,” ucapnya. (pp03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.