Tutup Liga Pelajar, Wabup Heri Ngabut Apresiasi Sikap Sportif Peserta

liga pelajar1
Acara penutupan liga pelajar oleh Wabup Manggarai, Heri Ngabut. (ist)

RUTENG | patrolipost.com – Wakil Bupati Manggarai Heribertus Ngabut SH menutup secara resmi Liga Pelajar SMA se-Kabupaten Manggarai tahun 2022 bertempat di Lapangan St Klaus-Kuwu, Kecamatan Ruteng, Kabupaten Manggarai, Jumat (2/6/2022).

Dalam sambutannya, Wabup Heri menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan karena penyelenggaraan Liga Pelajar ini berjalan sesuai dengan yang direncanakan. Kendati ada satu dua cerita, ada anak-anak yang mengalami musibah, seperti cedera.

Bacaan Lainnya

“Oleh karena itu mohon perhatian dari Bapak Kepala Sekolah dan Bapak Guru sekalian supaya bekerjasama dengan petugas medis, atau apapun caranya supaya persoalan itu segera diselesaikan baik,” katanya.

Wabup Heri mengungkapkan, dinamika selama pertandingan berlangsung, terjadi sangat menyejukkan. Dinamika dan benturan itu tidak berujung pada konflik.

“Ini satu pertanda bahwa ada kemajuan, di mana anak-anak kita sudah terlihat jelas sudah menunjukan sikap yang sangat sportif. Sepanjang pertandingan saya memperhatikan luar biasa, ada yang jatuh kemudian pemain lawan yang mengangkatnya. Saya bangga,” ungkapnya.

Wabup Heri menambahkan, olahraga adalah jalan supaya kita bisa mengolah budi pekerti dengan baik, ada sebuah perjuangan sendiri-sendiri tetapi lebih banyak memperlihatkan sebuah kesuksesan melalui kerjasama tim yang baik.

“Olahraga oke, tetapi jangan lupa belajar. Tidak saja supaya kalian menjadi orang pintar, tetapi lebih dari itu cerdas,” ujarnya.

Menurutnya, dengan sekolah, budi pekerti yang baik, dengan keterampilan dan keahlian masing-masing, suatu ketika kita akan merasakan masa depan yang menyenangkan, menggembirakan, tidak saja untuk orang tua dan keluarga kita tetapi juga untuk nusa dan bangsa.

“Selamat menikmati kejuaraan, pulanglah dengan membawa kebanggaan, jangan lupa bersyukur kepada Tuhan. Jangan lupa juga berdoa untuk bapa dan ibu guru yang selalu setia dan siap membimbing kalian dalam kurun waktu kalian belajar di SMA masing-masing,” pungkasnya.

Tak lupa, Wabup Heri juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pelaksanaan Liga Pelajar SMA se-Kabupaten Manggarai tahun 2022 sehingga bisa berjalan lancar dan aman hingga selesai.

Upacara penutupan dilaksanakan usai laga final sepakbola putra dan putri antara SMAN 2 Ruteng-Purang versus SMAK Gregorius-Reo. Laga final putra dimenangkan oleh SMAN 2 Ruteng Purang dengan skor 3-2, sementara laga final putri juga dimenangkan oleh SMAN 2 Ruteng-Purang dengan skor 3-1 melalui adu penalti. (pp04)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.