Persiapan Ibukota Kecamatan, Badan Pertanahan Matim Ukur Lahan di Lonto Ulu

pengukuran lahan
Pengukuran lahan untuk persiapan ibu kota kecamatan baru di Lonto Ulu. (rob)

BORONG | patrolipost.com – Dalam rangka persiapan ibukota Kecamatan Lambaleda Barat, Badan pertanahan Manggarai Timur bersama camat Lambaleda  Selatan dan Kepala Desa Deno beserta tokoh masyarakat mengukur lahan di Lonto Ulu, Kecamatan Lambaleda Selatan, Kabupaten Manggarai Timur, Kamis (2/6/2022).

Camat Lambaleda Selatan, Marsel Nanggar saat ditemui patrolipost.com di Lonto Ulu menerangkan, pengukuran lahan belum rampung dan data yang ada saat ini belum sepenuhnya valid. Sementara itu pembangunan kantor camat baru akan berlangsung kurang lebih dua tahun lagi.

“Data yang ada belum rampung, jadi pada saatnya nanti akan direncanakan pembangunan gedung kantor baru,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Deno, Silvester Nobi menegaskan, lahan untuk ibukota kecamatan baru diperkirakan kurang lebih seluas 35.000 meter persegi.

“Luas lahan yang direncanakan sekitar 35.000 meter persegi,” katanya.

Diketahui pengukuran lahan rencananya melibatkan perwakilan 3 desa yaitu Desa Deno, Desa Pocong dan Desa Golo Wune. Namun hanya perwakilan Desa Deno  yang hadir di lokasi bersama Badan Pertanahan dan camat Lambaleda Selatan.

Lonto Ulu diperkenalkan sebagai calon ibukota Kecamatan Lambaleda Selatan pada saat pelantikan kepala desa hasil Pilkades serentak tahun lalu. Pelantikan yang diselenggarakan di lapangan Benteng, Lonto Ulu menguatkan status Lonto Ulu sebagai calon ibukota kecamatan baru nantinya. (pp04)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.