Insiden Roda Wings Air Masuk ke Saluran Air Tidak Mengganggu Operasional Bandara Ngurah Rai

roda pesawat slip
Insiden roda pesawat Wings Air masuk ke dalam lubang saluran air yang terjadi di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali (31/5/2022). (ist)

MANGUPURA | patrolipost.com – Insiden roda pesawat Wings Air masuk ke dalam lubang saluran air yang terjadi di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Selasa (31/5/2022), dipastikan tidak mengganggu jalannya operasional Bandara Ngurah Rai.

Pesawat Wings Air dengan nomor penerbangan IW 1963 sebelumnya terbang dari Lombok menuju Denpasar dengan mengangkut 68 penumpang. Wing Air mendarat tepat pukul 14.21 WITA.  Pesawat itu diperintahkah oleh Air Traffic Controller (ATC) untuk parkir di A41 melalui taxiway NW7.

Bacaan Lainnya

Dalam proses menuju parkir, pesawat melintas di saluran air tertutup dimana tidak didesain untuk dilalui pesawat, sehingga roda pesawat masuk atau terjebak di saluran air.

“Benar telah terjadi insiden pada pesawat salah satu maskapai yang beroperasi di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali pada tanggal 31 Mei 2022, hari ini KNKT telah hadir untuk investigasi pemeriksaan terhadap insiden tersebut, telah dilakukan pemeriksaan sejak pukul 11 siang tadi hingga saat ini masih terus berlangsung,” jelas General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Handy Heryudhitiawan, Rabu (1/6/2022).

Handy menambahkan, sebanyak 68 penumpang di dalam pesawat tersebut, semuanya dalam keadaan selamat dan baik-baik saja.  Penanganan penumpang dan crew dilakukan evakuasi menuju ke Terminal Kedatangan Domestik oleh petugas bandara dengan lancar.

“Terhadap kejadian ini, operasional Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali relatif tidak terdampak secara signifikan. Take off maupun landing pesawat masih bisa dilayani dengan maskapai-maskapai yang ada.

“Hanya saja kami sempat melakukan sterilisasi area Apron 37 – 40,” kata Handy. (pp03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.