Mengenakan Pakaian Adat, Pegawai Imigrasi Labuan Bajo Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila

imigrasi labuan bajo
Upacara Virtual Peringatan Hari Lahir Pancasila yang dilaksanakan Kantor Imigrasi Kelas III Labuan Bajo, Rabu (1/6/2022). (ist)

LABUAN BAJO | patrolipost.com – Memperingati Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada Rabu (1/6), Kantor Imigrasi Labuan Bajo mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 secara virtual di Aula Kantor Imigrasi Labuan Bajo.

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang melaksanakan upacara secara langsung bertempat di Ende, Nusa Tenggara Timur. Upacara secara virtual ini juga diikuti oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTT, Marciana Dominika Jone beserta jajaran dan seluruh pegawai dan pejabat struktural Kantor Imigrasi Labuan Bajo dan dengan khusyuk dan khidmat mengikuti prosesi upacara memperingati Hari Lahir Pancasila.

Bacaan Lainnya

“Pancasila adalah dasar negara kita, sudah sepantasnya jika kita bekerja sesuai dengan nilai-nilai Pancasila,” ungkap Jaya Mahendra selaku Kepala Kantor Imigrasi Labuan Bajo.

Melanjutkan amanat Presiden dalam peringatan Hari Lahir Pancasila di Ende, Jaya turut meyakini dengan dikenakannya pakaian adat nasional dari masing-masing daerah, mencerminkan bahwa kodrat bangsa Indonesia adalah keberagaman, dari Sabang sampai Merauke.

“Dari Kota Ende, Presiden Jokowi mengajak seluruh anak bangsa untuk bersama membumikan Pancasila serta mengaktualisasikan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

Seperti diketahui Presiden Jokowi berada di Kabupaten, Flores, NTT untuk memperingati Hari Lahir Pancasila Tahun 2022. Dalam amanatnya Presiden Jokowi yakin bahwa bangsa dan negara Indonesia bisa berdiri kokoh menjadi negara yang kuat karena sepakat berlandaskan pada Pancasila.

Dalam upacara ini Joko Widodo berpesan, saat ini dalam situasi dunia yang bergejolak, pandemi Covid 19 diikuti dengan krisis energi dan pangan serta ancaman kemiskinan, kelaparan dan perang di Ukraina, Presiden mengajak seluruh dunia bergotong royong menciptakan umat manusia yang lebih baik sehingga mampu menghadapi krisis di masa depan.

Mengangkat tema ‘Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia’, diharapkan di masa pandemi yang semakin membaik ini seluruh rakyat Indonesia bisa terus bangkit dan bergotong royong membangun peradaban dunia berlandaskan nilai-nilai Pancasila.

Perikemanusiaan dan perikeadilan perlu ditingkatkan untuk dapat membangun kesejahteraan bangsa dan negara. Selamat memperingati Hari Lahir Pancasila Tahun 2022. Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia. (334)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.