DPP Jangkar Pemuda Nusantara, Bersama Agung Rai Wirajaya Serahkan PSBI

2022 05 30 13 38 36 617
2022 05 30 13 38 36 617

DPP Jangkar Pemuda Nusantara, bersama Agung Rai Wirajaya saat menyerahkan PSBI.

 

Bacaan Lainnya

 

DENPASAR | patrolipost.com – Dalam kurun waktu dua hari, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali melalui PSBI (Program Sosial Bank Indonesia) menggelontorkan 5.000 paket sembako kepada warga yang terdampak Covid-19. Bantuan ini difasilitasi Anggota DPR RI Komisi XI, I Gusti Agung Rai Wirajaya.

“Sebelumnya sebanyak 2.500 paket sembako, kali ini kami kembali salurkan PSPBI kepada warga terdampak covid di seluruh Bali,” jelas Agung Rai Wirajaya (ARW) disela penyerahan paket sembako PSBI bertempat di Jero Anyar Taman, Prenem, Peguyangan Kaja, Denpasar, Minggu (29/5/2022).

Turut hadir menyaksikan Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Rizky Ernadi Wimanda beserta jajarannya, Perbekel Desa Peguyangan Kaja I Made Parmita, dan perwakilan penerima bantuan.

Kegiatan ini terlaksana sebagai tindak lanjut direalisasikannya permohonan bantuan penanganan Covid-19 dari DPP Jangkar Pemuda Nusantara oleh Bank Indonesia. Sebanyak 2.500 paket sembako kali ini akan didistribusikan kepada masyarakat melalui lembaga atau kelompok masyarakat di 9 kabupaten/kota se-Bali, termasuk kaum disabilitas di Kota Denpasar khususnya di Kecamatan Denpasar Utara.

“Namun ini karena masih dalam masa pandemi, pada tahap awal kami serahkan 1.000 paket, sisanya nanti kami lakukan pada kesempatan lain langsung kepada penerimanya,” Agung Susilantara, mewakili Ketua Umum DPP Jangkar Pemuda Nusantara D. Surez Kumar yng berhalangan hadir.

Adapun 1.000 paket sembako yang diserahkan hari ini yaitu kepada DPP Jangkar Pemuda Nusantara 150 paket sembako, Lingkungan Kertha Dharma Kelurahan Pemecutan Denpasar (150), Sekeha Teruna (ST) Swastika Banjar Pekambingan Denpasar (100), Kelompok Disabiltas Desa Peguyangan Kaja (100), Pemaksan Gunung Agung Banjar Dangin Peken Denpasar (50), Pura Kesuma Jati Linggih Ida Ratu Tuan Baris Cina Gong Beri Desa Pakraman Intaran Sanur Denpasar (100), Bank Sampah Trijata Asri Denpasar (100), Warga Ageng Tambyak se-Bali Badung (60), Pura Pasek Gelgel Bendesa Tegeh Kori Agung Kedonganan Badung (50), Pura Taman Beji Besakih, Ubung Kaja Denpasar (73), dan Arya Wang Bang Pinatih Jeroan Gede Getakan Klungkung sebanyak 67 paket sembako.

“Kami berterimakasih kepada Bank Indonesia Provinsi Bali yang selama ini sudah melakukan komunikasi dan koordinasi yang sangat baik untuk ikut mendukung Bali kembali bangkit,” ucap Anggota Fraksi PDI Perjuangan ini.

Agung Rai Wirajaya juga mengapresiasi langkah Gubernur Bali terkait usulan pandemi menjadi endemi kepada Pemerintah Pusat.

“Kita lihat dulu tri wulannya, kalau masih ekonomi Bali di bawah posisinya mungkin bantuan seperti ini tetap berlanjut tapi kalau sudah bagus sudah naik PSBI-nya tetap jalan mungkin dengan pola yang lain,” jelasnya.

Agung Rai Wirajaya juga melihat kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara ke Bali mulai meningkat dan kondisi itu menjadi momentum ekonomi kembali berdenyut dan Bali bangkit kembali.

“Dua tahun ekonomi Bali kontraksi dalam, terpuruk, semoga dengan situasi saat ini perlahan bisa naik posisinya tidak lagi nomor tiga dari bawah secara nasional,” ujar kader senior partai berlambang banteng moncong putih ini.

Sementara Rizky Wimanda berharap, bantuan paket sembako turut meringankan beban masyarakat yang sangat terdampak pandemi.

“Kunjungan wisatawan ke Bali sudah mulai meningkat dan ini momentum yang bagus agar ekonomi bangkit lagi, pesan saya masyarakat jangan abai, tetap patuhi protokol kesehatan minimal pakai masker dan rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir,” ucap Rizky. (wie)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.