Kelurahan Sumerta dan Siswa SMP PGRI 2 Denpasar Gelar Aksi Jumat Bersih

jumat bersih
Aksi Jumat Bersih yang digelar Kelurahan Sumerta bersama warga sekolah SMP PGRI 2 Denpasar di area Jalan Subita - Jalan Meduri Denpasar. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com –  Kelurahan Sumerta bersama warga sekolah SMP PGRI 2 Denpasar menggelar aksi Jumat Bersih bertajuk Gerakan Semeton Sumerta Uning lan Eling, Resik Ring Palemahan di seputaran area Jalan Subita – Jalan Meduri Denpasar, Jumat (27/5//2022). Kegiatan ini juga upaya untuk mengintensifkan edukasi dan sosialisasi pengolahan sampah berbasis sumber.

Lurah Sumerta I Wayan Eka Apriana mengatakan aksi Jumat Bersih bertajuk Gerakan Semeton Sumerta Uning lan Eling, Resik Ring Palemahan ini juga dilaksanakan untuk mengoptimalkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan dengan semangat Vasudhaiva Kutumbakam. Terlebih turut melibatkan warga sekolah untuk area lingkungan sekitar sekolah.

Bacaan Lainnya

“Karena kami berharap nantinya pengolahan dapat diterapkan oleh siswa,” ujarnya.

Tidak hanya itu, pihaknya berharap dengan melibatkan warga sekolah khususnya bagi para peserta didik (siswa) nantinya dapat ikut serta dalam pengimplementasian pengolahan sampah di rumahnya masing-masing.

Eka Apriana menambahkan, kegiatan ini akan terus digencarkan. Dimana sekolah bisa menjadi salah satu akselerasi pengolahan sampah berbasis sumber.

“Melalui kegiatan ini juga dilakukannya edukasi dan sosialisasi pengolahan sampah berbasis sumber,” tandasnya. (030)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.