Penerimaan BLT Covid-19 Golo Wune, Kades Fitalis: Kita Prioritaskan Keluarga Baru

blt covid 19
Warga Desa Golo Wune saat menerima dana BLT Covid-19. (Rob)

BORONG | patrolipost.com– Warga Desa Golo Wune terima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Covid-19 bertempat di kantor Desa Golo Wune, Kecamatan Lambaleda Selatan, Kabupaten Manggarai Timur, Senin (23/5/2022).

Kepala Golo Wune, Fitalis Videlis mengungkapkan, penerimaan BLT Covid-19 diutamakan bagi keluarga baru. Dana BLT diterima untuk waktu 3 bulan sejumlah Rp. 900.000 per keluarga.

Bacaan Lainnya

“Ada banyak tambahan keluarga baru untuk penerimaan BLT Covid-19. Keluarga baru diprioritaskan untuk membantu ekonomi rumah tangga mereka yang rata-rata sulit di awal,” jelasnya.

Selanjutnya, kades Videlis berpesan kepada keluarga baru agar turut berpartisipasi aktif dalam kegiatan-kegiatan yang dicanangkan desa seperti kerja bakti sosial.

“Untuk keluarga baru diharapkan untuk bisa ikut bakti sosial. Kerja bakti kan kerja bersama yang bisa dijadikan wahana sosialisasi dan membina keakraban di antara warga,” imbuhnya.

Selain itu, kades Vitalis juga membahas tentang pembangunan fisik yang tidak terlalu nampak di masa Covid-19. Hal ini disebabkan penggunaan Dana Desa dialokasikan untuk membantu masyarakat.

“Bersyukur bahwa selain membantu masyarakat, pembangunan dana desa selama ini juga digunakan untuk membangun gedung PAUD dan Puskesdes,” pungkasnya. (pp04)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.