Seririt Fishing Festival, Bupati Buleleng: Jadikan Event Berkelanjutan

lomba mancing
Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana menghadiri Festival Memancing Seririt. (ist)

SINGARAJA | patrolipost.com – Saat pandemi Covid-19 melandai, Kelurahan Seririt menggelar kegiatan berupa festival untuk merangsang tumbuhnya geliat ekonomi melalui wisata laut. Kegiatan tersebut yakni Seririt Fishing Festival (Festival Memancing Seririt). Festival mancing tersebut digelar Minggu (22/5) di kawasan kelurahan setempat.

Menariknya, festival tersebut diikuti banyak penghobi pemancing dari seluruh wilayah Bali. Penggagas acara tersebut Lurah Seririt  I Gusti Putu Sugiro SSos MAP mengatakan, peserta yang mengikuti festival memancing tersebut di luar perkiraan. Pesertanya membludak dari berbagai wilayah di Bali.

Bacaan Lainnya

“Awalnya ide festival memancing muncul hasil diskusi dengan teman-teman. Kemudian kita seriuskan dan ternyata bersambut. Banyak kolega kami di Seririt dan sekitarnya ikut membantu terlaksananya kegiatan ini,” kata Lurah Sugiro.

Sementara itu, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana mengharapkan Seririt Fishing Festival  bisa digarap secara berkelanjutan. Dengan perencanaan yang matang, Ia juga mengharapkan festival memancing bisa mendatangkan peserta hingga skala nasional. Hal tersebut disampaikannya dalam sambutannya, saat meninjau pelaksanaan Seririt Fishing Festival, yang diselenggarakan di Pantai Seririt, Minggu (22/5/2022).

Menurut Agus Suradnyana sejatinya festival memancing adalah kegiatan kepariwisataan yang terkenal dan memiliki banyak peminat. Karena itu ia berharap agar  festival memancing di Kabupaten Buleleng khususnya di Kecamatan Seririt dikerjakan dengan lebih matang untuk bisa mendatangkan peserta hingga nasional.

“Tentu akan berimplikasi langsung terhadap bagaimana kita menggerakkan sektor ekonomi dan pariwisata. Tentunya, juga memberi kesempatan bagi saudara-saudara kita untuk memutar roda ekonominya,” ucapnya didampingi Camat Seririt Ketut Aryawan.

Seririt Fishing Tournament Tahun 2022 ini diikuti sebanyak 98 pemancing dari daerah Buleleng maupun di luar Kabupaten Buleleng, bahkan sampai di luar Bali.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng, Gede Dody Sukma Oktiva Askara mengatakan, kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk memajukan wisata bahari serta langkah awal dalam mengembangkan wisata pantai di Kelurahan Seririt, Kecamatan Seririt.

”Kegiatan ini dapat dilakukan oleh komunitas, bahkan dapat diagendakan sebagai sebuah kalender event tahunan Buleleng seperti Bulan Mancing Buleleng,” katanya. (625)

 

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.