Ratusan Alumni SPGN Klungkung, Ngelurug Rumah Prof DR Dewa Komang

alumni 11111
Alumni SPGN Klungkung semua angkatan gelar temu akbar di Klungkung. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Ratusan warga yang diketahui sebagai alumni SPGN Klungkung, Minggu(22/5/2022) ngelurug rumah mantan Dosen Undiksa Prof DR Dewa Komang Tantra di Jalan Kartini, kawasan Bendul, Semarapura, Klungkung. Kedatangan ratusan alumni serangkaian menyambut temu akbar alumni seluruh angkatan SPGN Klungkung.

Tampak sejak pukul 9.00 Wita warga sudah mulai berdatangan untuk mengikuti temu kangen para alumni SPGN Klungkung sejak tahun angkatan 1968 sampai dengan angkatan terakhir setelah dilikwidasi 1991. Kebanyakan dari yang mereka datang kondisinya sudah renta yang datang dari Klungkung, Gianyar, Bangli maupun Karangasem, malah ada yang sampai dipapah keluarganya untuk bisa hadir mengikuti temu alumni akbar ini.

Menurut tuan rrumah Prof DR Dewa Komang Tantra di sela sela menerima tamu selaku tuan rumah ,menyatakan rasa harunya karena setelah hampir 50 tahun para alumni SPGN KLungkung ini bisa bertemu tatap muka secara langsung pada Minggu (22/5/2022).

“Saya terharu diantara mereka para alumni yang hadir malah kondisi fisik yang sudah renta maupun sulit berjalan, tetapi merreka semangat untuk bisa hadir mengikuti acara temu kangen akbar para alumni ini,” ujar Dewa Komang Tantra haru.

Malah, menurut Guru besar Undiksha ini ,untuk warga yang kondisi fisiknya sulit untuk berjalan ,sengaja disiapkan salah seorang alumni yang sehat untuk bisa membantu menjemput mereka.

Dari kegiatan temu kangen alumni akbar ini ,dari yang hadir ,untuk angkatan 68 hadir 1 orang ,angkatan 69 hadir 2 orang,angkatan 70 hadir 12 orang,angkatan 71 hadir 15 orang . Yang cukup banyak angkatan 72 hadir 38 orang. Sementara angkatan 73 hadir 3 orang,angkatan 74 hadir 2 orrang ,angkatan 75 ,76,77,78 nihil,sedangkan angkatan 79 hadir 1 orang,80 hadir 2 orang ,angkatan 81 hadir 11 orang, angkatan 82 hadir 8 orang, angkatan 83 ,84, 85 hadir 2 orang.

Sedangkan angkatan 86 hadir 30 orang,angkatan 87 hadir 8 orang,angkatan 88 hadir 1 orang ,angkatan 89,90,91 terakhir nihil. Yang menjadi surprise bagi semua alumni yang hadir ini,adalah hadirnya alumni yang kini sudah menyandang sebagai orang suci sulinggih Dewa Suta Bawa angkatan 73 sebagai begawan dan ida ayu arcani angkatan 71 sebagai Peanda Istri Gria Dawan..

Salah seorang peserta temu kangen Alumni akbar angkatan 72 yaitu Anak Agung Oka Kartini dari Desa Gelgel, Klungkung ditemui menyatakan kegiatan yang sangat jarrang bisa terjadi ini merupakan ajang pertemuan yang sangat luar biasa.

“Bayangkan setelah kita hampir 50 tahun belum penah ketemu saat ini kita ternyata masih bisa berkumpul dengan suka cita dan penuh kebahagiaan yang luar biasa. Ini merupakan anugrah dari Hyang Widi Wasa kita masih diberikan umur panjang kita bisa berjumpa walaupun bentuk kita sudah tidak karuan,” ujarnya seraya tertawa bahagia.

Diakhir kegiatan temu akbar alumni ini seluruh peserta bersenandung bersama serta mengadakan foto bersama sebagai bentuk rasa persaudaraan yang masih tepatri apik selama ini. (855)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.