Ernando Selamatkan Indonesia, Timnas U-23 Menang Adu Penalti

timnas 4444
Indonesia U-23 akhirnya merebut medali perunggu SEA Games 2021. Walau sejatinya gagal juara, hasil ini membuat netizens di Tanah Air cukup senang. Ronaldo Kwateh turut mencatatkan namanya di papan skor dengan satu gol. (ist)

Patrolipost.com – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 akhirnya merebut medali perunggu SEA Games 2021 . Walau sejatinya gagal juara, hasil ini membuat netizens di Tanah Air cukup senang.

Indonesia U-23 untuk merebut medali emas harus hancur karena kalah 0-1 dari Thailand U-23 saat semifinal. Imbasnya, skuad Garuda Muda harus melawan Malaysia U-23 dalam perebutan medali perunggu. Baik Indonesia U-23 dan Malaysia U-23 belum bisa mencetak gol sepanjang babak pertama di Stadion My Dinh, Vietnam, Minggu (22/5/2022).

Skor baru berubah di babak kedua. Indonesia U-23 sempat unggul lewat Ronaldo Kwateh (68’). Namun, Malaysia U-23 menyamakan kedudukan melalui sepakan Abdul Razak (81’). Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Laga lalu dilanjutkan ke babak adu penalti. Sebab, tidak ada perpanjangan waktu dalam pertandingan perebutan medali perunggu cabor sepak bola putra SEA Games 2021. Indonesia U-23 akhirnya menang 4-3. Saat itu penendang pertama kedua tim, yakni Abdul Razak (Malaysia U-23) dan Asnawi Mangkualam (Indonesia U-23) sama-sama gagal melaksanakan tugasnya. Tapi, setelah itu, empat eksekutor Indonesia U-23 berikutnya, yakni Muhamad Ridwan, Marselino Ferdinan, Saddil Ramdani dan Marc Klok berhasil mencetak gol. Sementara dari kubu Malaysia U-23, ada satu lagi yang gagal, yakni Luqman Hakim selaku penendang ketiga. Alhasil, setelah Klok sukses menjebol gawang lawan, Indonesia U-23 keluar sebagai pemenang. Hasil ini disambut baik oleh netizen Tanah Air. Cukup banyak yang bersyukur karena armada Shin Tae-yong setidaknya bisa membawa pulang medali. Menariknya ada sejumlah komentar aneh dan unik di Twitter, seperti yang ditulis @lia_kandy.

“Deg-deg an kayak lagi tungguin gaji suami”. Komentar ini sepertinya mengacu pada drama adu penalti. Tak jarang yang menyebut Klok sebagai pahlawan. Sebab, gelandang Persib Bandung itu menjadi penentu kemenangan Indonesia U-23 saat adu penalti.

Ernando Ari Sutaryadi juga cukup dielu-elukan karena bertugas sangat baik di bawah mistar gawang. “In Ernando We Trust. Good Games Indonesia vs Malaysia,” tulis @ferdussielsyah. (305/snc)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.