Covid-19 Melandai, STT Astha Dharma Kembali Gelar BUAS

buas di desa tiga
Bupati Sang Nyoman Sedana Arta buka “BUAS” di Banjar Buungan, Desa Tiga Kecamatan Susut, Bangli, Minggu (22/5/2022). (ist)

BANGLI | patrolipost.com – STT Astha Dharma Kerti Banjar Buungan, Desa Tiga Kecamatan Susut, Bangli kembali menggelar Buungan Advanture Survival (BUAS), Minggu (22/5/2022). BUAS kembali digelar setelah lama tertunda, akibat Covid-19.

BUAS yang digelar kali ini juga serangkaian penggalian dana untuk pembangunan Pura Dalem di Banjar Buungan. BUAS dibuka langsung Bupati Sang Nyoman Sedana Arta.

Bacaan Lainnya

Penanggung jawab kegiatan, Putu Ardana Putra, mengatakan BUAS sebagai ajang silahturahmi bagi offroader serta promosi pariwisata alam di wilayah Banjar Buungan dan Desa Tiga.

Diakui ini kegiatan kali kedua, yang pertama terlaksana pada 2019 lalu. “Karena terganjal pandemi Covid-19 kegiatan tidak bisa dilaksanakan dan baru kali ini kembali kami gelar,” ujarnya.

Untuk perserta dikenakan tiket Rp 200 ribu dan hingga Minggu tercatat 400 lebih perserta yang mendaftar.

”Dana yang terkumpul nantinya akan kami gunakan untuk menunjang pembangunan di Dalem,” jelasnya.

Sebut Putu Ardana  peserta yang terlibat tidak hanya dari Bangli saja tetapi ada juga dari kabupaten lainnya.

“Peserta tidak hanya dari Bangli, cukup banyak dari luar Bangli,” sebutnya.

Sementara itu untuk jalur yang disiapkan panitia jaraknya sekitar 30 kilometer. Peserta melewati delapan pos yang melalui lima Banjar yakni Buungan, Tiga, Linjong, Temaga dan lintas tambahan di Banjar Alis Bintang.

Jalur yang disiapkan ada yang ekstrem dan juga untuk fun. Ketika peserta tidak mampu melewati jalur ekstrem maka ada alternatif jalur lain.

Putu Ardana ingin even ini menjadi even tahunan sehingga menjadi ajang promosi pariwisata khususnya wisata alam.

“Wilayah kami memiliki potensi wisata alam seperti persawahan dengan perbukitan, kemudian sumber air yang juga menjadi wisata spiritual,” sambungnya. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.