Bupati Bangli dan Pimpinan OPD Tampil di Vokal Group

vocal group
Salah satu perserta vokal group yang tampil menghibur masyarakat. (ist)

BANGLI | patrolipost.com – Bupati Bangli bersama seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Bangli membuat vokal group. Vokal group yang beranggotakan 15 orang tampil di Alun-alun Bangli, Minggu (22/5/2022). Selain kegiatan untuk menghibur masyarakat, juga untuk menjaga kekompakan antar OPD di lingkungan Pemkab Bangli.

Ketua Seksi Dokumentasi dan Publikasi HUT Bangli, I Wayan Dirgayusa mengatakan  ide untuk membikin vocal group dan tampil dalam hiburan serangkian HUT Bangli ke-818 datang dari Bupati Sang Nyoman Sedana Arta dan Wakil Bupati I Wayan Diar. Yang mana group ini terdiri dari Bupati, Wakil Bupati, Sekda, pimpinan OPD, Perusda maupun anggota DPRD Bangli.

Bacaan Lainnya

“Baru pertama kali dibuat acara seperti ini dan tujuan agar bisa bersama-sama menghibur masyarakat,” ujarnya.

Selain itu kata Dirgayusa  dibuat vokal group untuk meningkatkan kekompakan seluruh pejabat dan ASN serta Non ASN sehingga terbentuk satu tim yang kuat. “Mottonya adalah pimpinan membentuk superteam bukan superman,” sebut mantan Camat Kintamani ini.

Wayan Dirgayusa yang juga Kepala Dinas Kominfosan Bangli ini menyebutkan pembagian group dilakukan oleh Bupati. Masing-masing group dikoordinatori oleh Bupati, Wakil Bupati, Sekda Bangli dan Ketua DPRD Bangli.

Sementara itu lagu yang dibawakan masing-masing group ada empat lagu. “Masing-masing group bebas memilih lagu yang dibawakan. Yang jelas group satu dengan yang lain lagu tidak boleh sama,” ungkapnya.

Disinggung soal kegiatan latihan, Wayan Dirgayusa mengatakan pembagian group dilakukan 18 Mei lalu. Setelah itu masing-masing group merancang kegiatan latihan. Latihan dilakukan di lokasi berbeda, ada yang di RJ Bupati, RJ Wakil Bupati dan ruang Krisna Setda Bangli serta kantor DPRD Bangli.

Kegiatan latihan biasa dilakukan setelah kegiatan kantor. “Latihan sesuai kondisi group. Saat latihan sering tidak klop karena masing-masing ada kegiatan. Baru dua hari terakhir bisa kompak latihan,” ujarnya. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.