Perolehan Medali SEA Games: Indonesia Masih Bertahan di Peringkat 3

medali22mei
Klasemen perolehan medali SEA Games 2021. (ist)

JAKARTA | patrolipost.com – Kontingen tuan rumah Vietnam masih perkasa dalam pemburuan medali di arena SEA Games 2021. Indonesia sampai Minggu (22/5/2022) pukul 14.00 WIB masih berada di peringkat ketiga dengan koleksi 211 medali.

Sebanyak 211 medali yang sudah dikumpulkan Indonesia itu terdiri dari 61 medali emas, 80 perak, dan 70 perunggu. Hasil itu tentunya masih akan terus bertambah mengingat masih banyak potensi tambahan medali dari berbagai cabang olahraga (cabor) yang akan segera dipertandingkan.

Bacaan Lainnya

Untuk hari ini Indonesia baru menambahkan dua medali emas. Medali emas pertama disumbangkan dari cabor angkat besi nomor 89 kg putra yang disabet oleh Muhammad Zul Ilmi dengan total angkatan 337 kg.

Pada angkatan snatch, Ilmi mengangkat beban seberat 143 kg dan 147 kg pada dua percobaan pertamanya. Lalu, pada percobaan terakhirnya, dia mampu mengangkat beban seberat 150 kg. Angkatan itu merupakan yang tertinggi dibandingkan peserta lainnya.

Sementara pada angkatan clean & jerk, Ilmi gagal pada percobaan pertamanya di angka 183 kg. Akan tetapi, dia sukses mengangkat beban yang sama pada percobaan keduanya dan mampu membukukan angkatan seberat 187 kg pada percobaan terakhirnya.

Dengan total angkatan tersebut, Ilmi menaklukkan torehan tuan rumah yang diwakili Anh Bui Tuan, yang berselisih tiga kilogram darinya, yakni 334 kg. Dia melakukan angkatan snatch seberat 147 kg dan 187 kg untuk angkatan clean & jerk.

Sementara medali emas kedua di hari ini diberikan oleh Anang Yulianto yang tampil luar biasa di cabor menembak SEA Games 2021. Turun di nomor 25 meter standard pistol putra, Anang Yulianto yang berlomba di Hanoi National Sport Training Center tampil menjadi yang terbaik.

Anang berhasil mengoleksi 571 poin yang membawanya merengkuh medali emas. Dia berhasil mengalahkan wakil Singapura, Swee Hon Lim, yang hanya mampu menorehkan 562 poin dan mengamankan medali perak.

Kontingen Indonesia saat ini terus mencoba mengejar Thailand yang berada di urutan kedua pada klasemen sementara perolehan medali SEA Games 2021. Thailand tercatat sudah membukukan 293 medali, yang terdiri dari 77 emas, 91 perak, dan 125 perunggu. (okc/zar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.