Achmad Yurianto, Sosok Bijak dan Berintegritas Tinggi Tutup Usia

jubir covid 19
Almarhum Ketua Dewan Pengawas BPJS Kesehatan Achmad Yutianto. (ist)

JAKARTA | patrolipost.com – Achmad Yurianto, sosok yang selama pandemi dikenal sebagai juru bicara Covid-19, tutup usia. Pria yang juga Ketua Dewan Pengawas BPJS Kesehatan itu, meninggal dunia setelah sekian lama berjuang melawan sakitnya. Jenazah akan dikebumikan di Kota Batu, Malang, Jawa Timur, Minggu (22/5/2022).

“Kami turut berduka cita sedalam-dalamnya atas kepergian beliau. Hari ini Indonesia kehilangan salah satu putra bangsa terbaiknya,” kata Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ghufron Mukti, Sabtu (21/5/2022).

Bacaan Lainnya

Menurut Ghufron, sepanjang hidupnya, almarhum banyak memberikan kontribusi dan dedikasi di berbagai bidang. Termasuk dalam penyelenggaraan sistem jaminan kesehatan.

Menurut Ghufron, almarhum dikenal sebagai sosok yang sangat bijak, low profile, bersahabat, profesional dan berintegritas tinggi dalam bekerja.

“Kami ucapkan terima kasih atas perhatian dan empati seluruh pihak, termasuk rekan-rekan media, terhadap almarhum,” ujarnya.

Achmad Yurianto berstatus sebagai purnawirawan TNI AD dengan pangkat terakhir Kolonel. Jenazah akan dimakamkan dengan prosesi militer di TPU Dadaprejo, Kota Batu Malang, Jawa Timur. (pp03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.