Ratusan Peserta Sicita Merahkan Catus Pata Klungkung

senam 22222
Ratusan peserta Senam Indonesia Cinta (Sicita) merahkan catus pata Klungkung, Jumat (20/5/2022). (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Suasana Catus Pata (jantung kota) Semarapura, Klungkung, Bali mendadak merah, Jumat (20/5/2022). Penyebabnya, ratusan peserta Senam Indonesia Cinta (Sicita) kompak menggunakan kaos berwarna merah.

Senam Sicita ini diadakan oleh DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten Klungkung, serangkaian peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh setiap 20 Mei. Senam melibatkan empat ratus lebih kader partai, simpatisan partai serta masyarakat di Kabupaten Klungkung ini dicatat bersama peserta daerah lain yang pelaksanaannya dilakukan secara serentak dengan metode hybrid.

Sicita di Kabupaten Klungkung dipimpin langsung Ketua DPC PDIP Anak Agung Gde Anom sekaligus Ketua DPRD Kabupaten Klungkung. Nampak hadir pula Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Klungkung, jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Klungkung serta kader partai yang sekaligus Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta.

Sementara untuk puncak kegiatan peringatan hari Kebangkitan Nasional dan pemecahan rekor MURI diadakan di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat dipimpin Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto bersama sejumlah fungsionaris partai lainnya.

Pemecahan rekor MURI ditandai dengan kegiatan senam Sicita secara serentak di seluruh kabupaten, kota dan provinsi pada pukul 08.00 WIB, 09.00 WITA dan 10.00 WIT, disiarkan melalui aplikasi zoom dan youtubes serta aplikasi media sosial lainnya.

Sicita adalah sebuah gerak senam dan musik yang diciptakan oleh Panitia HUT ke-49 PDI Perjuangan berkolaborasi dengan Universitas Negeri Jakarta awal Januari 2022. Sicita telah dicanangkan sebagai senam wajib oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Senam ini musiknya terdiri dari lagu-lagu daerah dan lagu kebangsaan ini juga telah divalidasi oleh Kementerian Pemuda dan Olah Raga sebagai sebuah senam dan telah mendapatkan hak cipta dari Kemenkumham RI.

“Selain mendukung pemecahan rekor MURI Indonesia ini, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Klungkung juga mengikuti kompetisi Gebyar Sicita yang mencakup tiga katagori yakni katagori kader, katagori umum dan katagori pelajar/mahasiswa. Dalam babak kualifikasi, yang mana hasilnya sudah kita kirim ke Panitia HUT pada beberapa waktu lalu,” ujar Gung Anom . (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.