Dukung Program Pola Asuh Anak Usia Dini, Himpsi Bali dan Bunda PAUD Tandatangani MoU

mou dps
Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Himpsi Bali dan Bunda PAUD Kota Denpasar di Pelataran Kantor Kecamatan Denpasar Barat. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com –  Sebagai bentuk dukungan nyata penyelenggaraan program kerja Bunda PAUD se-Kota Denpasar terkait pola pengasuhan anak usia dini, Himpunan Psikologi Indonesia (Himpsi) Wilayah Bali menjalin kerja sama dengan Bunda PAUD se-Kota Denpasar.

Hal ini tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman yang ditandatangani langsung Bunda PAUD Kota Denpasar Ny Sagung Antari Jaya Negara dan Ketua Himpsi Wilayah Bali C Prammu Hartadi di Pelataran Kantor Kecamatan Denpasar Barat, Sabtu (21/5/2022).

Bacaan Lainnya

Dimana, dalam MoU tersebut memuat beberapa poin penting untuk meningkat pola asuh anak pada usia dini. Di antaranya adalah bagaimana upaya ke depannya untuk menjaga kesehatan mental para pendidik, orangtua dan juga anak didik terutama di usia dini.

“Saya mengapresiasi dukungan dari teman-teman Himpsi Wilayah Bali yang bersedia membantu kami dalam hal konseling dan sosialiasi terkait pola asuh anak usia dini,” ujar Antari Jaya Negara.

Lebih lanjut, Ny Antari Jaya Negara berharap ke depannya bentuk kerja sama ini dapat direalisasikan secara berkelanjutan dan berkesinambungan agar peran serta dari tenaga pendidik dan orangtua dalam mendidik anak usia dini dapat maksimal. Tentunya dengan edukasi dan sosialiasi terkait pola asuh anak.

Sementara C Prammu Hartadi menerangkan, dari sisi Himpsi akan mendukung penuh kerja sama yang terjalin ini.

“Kami akan maksimalkan peran kami sebagai konselor untuk bisa mendukung peran Bunda PAUD dan orangtua,” terangnya.

Prammu juga menyebutkan telah membawa serta 10 psikolog dalam gelaran kegiatan penandatanganan MoU yang dirangkaikan dengan kegiatan skrining kesehatan bagi anak usia dini tersebut.

“Pada kesempatan ini kami juga membuka kelas konseling baik bagi tenaga pendidik, orangtua dan anak didik yang dipandu langsung oleh psikolog kami,” pungkasnya. (030)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.