Bank Sampah Pelita Dangin Puri Berhasil Kumpulkan 0,5 Ton Sampah

bank sampah3
Kegiatan Bank Sampah Pelita Kelurahan Dangin Puri di Kantor Lurah Dangin Puri. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Dalam menerapkan program pengolahan dan pemilahan sampah berbasis sumber, Bank Sampah Pelita Dangin Puri menggelar pemilahan sampah di Kantor Lurah Dangin Puri, Jumat (20/5/2022). Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap Jumat, kali ini berhasil mengumpulkan sampah dari masyarakat sebanyak 0,5 ton.

“Sampah plastik yang terkumpul saat ini sebanyak 0,5 ton, yang nantinya sampah-sampah yang terkumpul akan didistribusikan lagi ke Bank Sampah Bali Wastu Lestari untuk di daur ulang,” ujar Lurah Dangin Puri, I Gusti Agung Gede Okariawan.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut dikatakannya, adapun giat bank sampah yang rutin dilaksanakan setiap Jumat ini juga bertujuan untuk mewujudkan Denpasar yang bersih dan terbebas dari sampah plastik. Dimana bank sampah ini dikelola secara sinergi antara PKK dan Karang Taruna Kelurahan Dangin Puri.

Pihaknya berharap dengan adanya Bank Sampah Pelita Kelurahan Dangin Puri ini, dapat meningkatkan kesadaran masyarakat agar melakukan pemilahan sampah dari rumah tangga masing-masing. Sehingga dapat menjaga kebersihan lingkungan dari sampah non organik dan mengurangi pembuangan sampah ke TPA.

“Kegiatan ini juga dapat menambah pendapatan masyarakat dari menabung di bank sampah,” jelas Okariawan.

Selanjutnya, pihaknya mengaku memberikan souvenir berupa sebuah tas ramah lingkungan bagi warga yang baru mendaftar di Bank Sampah Pelita. Hal ini dilakukannya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat agar turut bergabung dan menabung di bank sampah. (030)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.