Bupati Suwirta: Lembaga Adat, Dinas dan Masyarakat Perkuat Komitmen Berantas Narkoba

narkoba 222222
Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menjadi narasumber terkait antisipasi bahaya narkoba. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Terkait penanganan bahaya penyalahgunaan narkoba. Pengguatan komitmen dengan niat yang serius dari lembaga adat, dinas dan masyarakat sangat penting dilakukan.

Hal tersebut menjadi arahan saat Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menjadi narasumber dalam kegiatan fasilitas pelaksanaan advokasi program ketahanan keluarga anti narkoba berbasis sumber saya pembangunan desa menuju Desa Nyalian Bersinar di Kantor Desa Nyalian, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung, Jumat (20/5/2022).

Bupati Suwirta juga menambahkan sangat menyambut baik program yang digencarkan oleh BNN Kabupaten Klungkung ini yang sudah sampai turun ke desa-desa. Pihaknya juga meminta agar Perbekel mengumpulkan anak-anak muda dan memberikan pemahaman tentang bahayanya narkoba. Selain itu, peran dari ibu-ibu PKK juga diharapkan bisa memberikan pemahaman kepada generasi muda agar lebih memahami narkoba.

“Mari bersama-sama perkuat komitmen agar kita semua bisa terhindar dari bahaya narkoba,” harap Bupati Suwirta didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Klungkung, I Wayan Suteja.

Sementara, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Klungkung, I Made Pastika dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program dari BNN Nasional dalam mewujudkan Indonesia Bersih dari Narkoba (Indonesia Bersinar), tak hanya fokus pada pemberantasan dan pengungkapan kasus, BNN juga gencar melakukan upaya pencegahan dengan memperkuat ketahanan di masing-masing keluarga. Sedangkan kegiatan ini diikuti sebanyak 15 orang. Adapun yang menjadi tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk memberikan pemahaman yang lebih tentang antisipasi bahayanya penyalahgunaan narkoba di kalangan keluarga. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.