Peringatan Harkitnas di Klungkung, ”Kobarkan Semangat untuk Bangkit”

harkitnas 111111
Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) di Lapangan Puputan Klungkung. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) dapat dijadikan sebagai evaluasi dan introspeksi akan sejauh mana semangat nasionalisme warga Kabupaten Klungkung dalam tugas dan tanggung jawabnya sesuai profesi masing-masing.

Demikian disampaikan Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta dalam sambutannya membacakan Naskah /Pidato Menteri Komunikasi Dan Informatika RI ,di mana dimaknai semua komponen bangsa ,semua lapisan masyarakat harus bersatu padu dan penuh semangat dalam membangun negeri. Disebutkannya serangkaian memperingatan Hari Kebangkitan Nasional hendaknya tidak hanya dimaknai sebagai seremonial saja.

Akan tetapi harus memahami esensi sejarah Kebangkitan Nasional tersebut dengan menelaah sisi historis di balik peringatan Harkitnas, “terangnya.

Maknai Kebangkitan Nasional tahun ini sebagai tonggak kebangkitan dari pandemi Covid-19 maupun krisis multidimensi yang sedang melanda,“ tutupnya.

Sementara itu Kasdim 1610/Klungkung Mayor kav I Nyoman Arya Jayantara saat menghadiri upacara peringatan Harkitnas 2022 yang digelar di alun-alun Ida Dewa Agung Jambe, Kabupaten Klungkung, Jumat (20/5/22).

“Evaluasi menjadi sangat penting sebagai upaya meningkatkan karakter nasional yang merupakan jati diri bangsa, sehingga nilai-nilai luhur dari pendahulu kita tidak menjadi sesuatu yang sia-sia,”ungkapnya.

Sebagai bangsa yang besar, mari jadikan peringatan Harkitnas ini menjadi momentum untuk bersatu dan bersama-sama mengobarkan semangat bangkit dari segala permasalahan yang ada, sesuai dengan tema peringatan Harkitnas tahun ini “Ayo Bangkit Bersama”, “tegasnya. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.